Kasim Botan: Permata Persebaya yang Serbabisa

Kasim Botan: Permata Persebaya yang Serbabisa

Kasim Botan saat melawan PSS Sleman di Liga 1 2023/2024-Instagram @kasim_77-

SURABAYA, HARIAN DISWAY Kasim Botan mungkin bukan nama yang sering disorot sebagai superstar di Persebaya, tetapi perannya sangat krusial.

Pemain asal Adonara, Nusa Tenggara Timur itu sudah mulai menunjukkan kontribusi vitalnya sejak awal musim 2024/2025.

Di laga perdana Liga 1 2024/2025 antara Persebaya vs PSS Sleman, Kasim Botan tampil cemerlang. Bisa dikatakan Kasim Botan menjadi kunci kemenangan Bajol Ijo (sebutan Persebaya). 

Persebaya berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat bersua Super Elang Jawa (sebutan PSS Sleman). Gol semata wayang Persebaya diciptakan oleh Bruno Moreira di menit ke-82 lewat titik putih.

Penampilan Apik Kasim Botan Saat Lawan Sleman


Kasim Botan tampil apik saat Persebaya mengalahkan PSS Sleman di pekan pertama Liga 1 2024/2025, 11 Agustus 2024-Instagram @kasim_77-

Penalti Persebaya itu diperoleh setelah Kasim Botan dijatuhkan Cleberson di kotak terlarang. Pergerakan berbahaya Kasim Botan eks bek Madura United itu melakukan pelanggaran. 

Gerakannya yang lincah dan dribel yang sulit ditebak membuat Cleberson terpaksa menghentikan pergerakan Kasim Botan dengan keras.

Dari situlah peluang penalti tercipta, dan Bruno Moreira berhasil mengeksekusi penalti dengan baik. Alhasil Persebaya mengamankan tiga angka di kandang. 

Kasim Botan baru masuk ke lapangan di babak kedua. Dia menggantikan Alfan Suaib, pemain muda berbakat yang sebenarnya juga bermain apik pada babak pertama.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Pekan Kedua Liga 1 2024/2025: Persebaya Hadapi MU!

BACA JUGA:Persebaya Datangkan Darryl Lachman, Pernah Setim dengan Christian Eriksen!

Meskipun Alfan Suaib tampil dengan penuh semangat dan menciptakan beberapa momen berbahaya, kurangnya pengalaman membuatnya belum bisa memaksimalkan peluang-peluang tersebut.

Kasim Botan dengan pengalaman dan ketenangannya, memberikan dampak instan setelah masuk ke lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persebaya.id