Kejutan!! Taylor Swift hadirkan Ed Sheeran di Konser The Eras Tour

Kejutan!! Taylor Swift hadirkan Ed Sheeran di Konser The Eras Tour

Acoustic Sets pada babak IX The Eras Tour-Getty Images for Taylor Swift-X

HARIAN DISWAY – Perjalanan panjang Taylor Swift dalam tur dunia bertajuk The Eras Tour masih belum berhenti. Konser ini berlangsung sejak 17 Maret 2023 hingga Desember 2024 nanti. Tur pertama dimulai di Glendale, Amerika Serikat dan dijadwalkan akan berakhir di Vancouver, Kanada. Dan tampaknya, Swift tak pernah kehabisan energi untuk menghadirkan kejutan dalam konser-konsernya.

Tur itu disebut sebagai tur terbesar yang pernah dilakukan oleh Taylor Swift. Bayangkan, perempuan kelahiran 31 Desember 1989 itu membawakan 151 pertunjukan. Masing-masing berdurasi 3,5 jam. Lebih dari 40 lagu dibawakan di tur tersebut dan keseluruhan konsernya mencakup 10 babak.

10 babak tersebut adalah Lover, Fearless, Evermore, Reputation, Speak Now, Red, Folklore, 1989, Acoustic Sets, dan Midnight. Lalu ada perubahan setelah album terbaru, The Tortured Poets Departments, diluncurkan.

BACA JUGA:Lisa Merilis Single Baru Bersama Rosalía, Berikut Lirik dan Terjemahannya

Album tersebut dimasukkan ke dalam babak ke-8. Selain itu, ada penggabungan antara Evermore dan Folklore di babak ke-6.

The Eras Tour di Swedia-Getty Images for Taylor Swift-X

Pada 15 Agustus 2024, Taylor Swift melakukan rangkaian konsernya di London, Inggris. Tepatnya di Stadion Wembley. Menurut BBC, konser itu begitu dengan audiens kurang lebih 92.000 orang.

Di seluruh konsernya, pada babak ke-9 Taylor menampilkan Acoustic Sets. Babak itu adalah versi akustik pilihan dari semua lagu yang telah dirilisnya hingga kini. Musik pengiring yang digunakan bisa gitar maupun piano.

BACA JUGA:NIKI Kembali Bawa Album ke-3 Buzz, yang Mana Lagu Favoritmu?

Acoustic Sets disebut sebagai bagian kejutan karena penonton tidak akan tahu lagu apa yang bakal dibawakan. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri pagi penggemar Taylor Swift, Swifties.

Pada babak tersebut, penggemar dapat menebak bagaimana pemikiran perempuan kelahiran Pennsylvania itu melalui lagu-lagu yang dia pilih.

Memang sempat ada insiden. Seorang fans yang mengikuti The Eras Tour meninggal akibat gagal jantung. Taylor tidak menyebutkan kecelakaan itu pada konser berikutnya namun membuat pernyataan di media sosial.

BACA JUGA:Surprise Surprise! Taylor Swift Hadirkan Travis Kelce di Konser The Eras Tour London, Seseru Apa?

Meski begitu, fans mengategorikan pilihan lagu Bigger than The Whole Sky yang ditampilkan sebagai penghormatan atas mendiang.

Kejutan di Acoustic Sets di Wembley Stadium juga menjadi yang terbesar dalam rangkaian Eras Tour hingga kini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber