Donald Trump Posting Gambar Deepfake AI Berisi Dukungan Taylor Swift

Donald Trump Posting Gambar Deepfake AI Berisi Dukungan Taylor Swift

foto AI Taylor Swift yang seolah-olah mendukung Trump--

Para pendukung di industri musik, Hollywood, dan Washington telah mendorong undang-undang federal dan tindakan lain untuk memerangi ledakan gambar AI palsu.

BACA JUGA:Fans Happy! Taylor Swift Bakal Hadiri Super Bowl Dukung Travis Kelce

Kelompok konsumen Public Citizen mengatakan postingan Trump adalah contoh lain dari kekuatan AI dalam menciptakan misinformasi.

"Potensi bahaya bagi masyarakat kita yang dapat diakibatkan oleh misinformasi tersebut, termasuk penyalahgunaan pemilu, sangat luas dan sangat merusak," tambah kelompok tersebut.

BACA JUGA:Swifties, Catat Tanggalnya! Film Konser The Eras Tour Taylor Swift Bakal Masuk Bioskop Indonesia Mulai November Mendatang!

Pada Konvensi Nasional Demokrat di Chicago, penggemar Swift, Rebecca Goff, membagikan gelang persahabatan. Dilansir dari Reuters, Goff, 39, mengatakan dia merasa Trump merupakan antitesis dari apa yang dia yakini sebagai perjuangan Swift, termasuk merayakan perempuan.

"Itu seperti antitesis dari apa yang Trump dan GOP coba lakukan, khususnya terhadap perempuan. Mereka mencoba mengecilkan kita. Mereka ingin kita kembali menjadi ibu rumah tangga dan pengasuh anak," kata Goff.

*) Mahasiswa Politeknik Negeri Malang, Mahasiswa Program Magang Regular di Harian Disway

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters