Parlemen Australia Puji Prabowo, Apresiasi Ketulusan dalam Kerja Sama

Parlemen Australia Puji Prabowo, Apresiasi Ketulusan dalam Kerja Sama

Kunjungan Presiden terpilih Prabowo Subianto ke Australia.-Kemenhan RI-

HARIAN DISWAY — Kedatangan Menteri Pertahanan Republik Indonesia sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menjadi topik pembahasan hangat di parlemen Australia pada Selasa, 20 Agustus. Prabowo mendapatkan pujian dari berbagai pihak, termasuk Peter Dutton, pemimpin oposisi di Australia.

Dalam forum parlemen, Dutton menyampaikan kekagumannya terhadap Prabowo, yang ia temui beberapa tahun lalu di Jakarta. "Saya beruntung bertemu yang kini presiden terpilih Prabowo yang juga Menhan Prabowo di Jakarta beberapa tahun lalu," ungkapnya.

Dutton juga menekankan bahwa Prabowo memiliki ketulusan yang kuat untuk memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia.

Ia melihat bahwa Prabowo tidak hanya fokus pada kerja sama di bidang pertahanan, tetapi juga di bidang pendidikan dan keamanan nasional.

"Dia (Prabowo) memang tulus tertarik ingin hubungan dan persahabatan yang sangat jelas di bidang pendidikan, tidak hanya perihal pertahanan tapi juga keamanan nasional," imbuh Dutton.

BACA JUGA:Prabowo Siapkan Susunan Kabinet Baru, Siapa Saja?

BACA JUGA:Prabowo dan Para Atlet Peraih Medali Olimpiade Selfie Bareng di Sela HUT ke-79 RI

Dalam pertemuannya dengan Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, suasana dilaporkan sangat hangat dan akrab.

Albanese menyatakan bahwa kemitraan dengan Indonesia merupakan hal yang sangat penting bagi Australia, terutama dalam bidang ekonomi, keamanan, dan transisi menuju net zero emisi.


Kedatangan Menteri Pertahanan Republik Indonesia sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menjadi topik pembahasan hangat di parlemen Australia pada Selasa, 20 Agustus.-Kemenhan RI-

Pada kesempatan itu, Albanese juga mengumumkan bahwa Indonesia dan Australia akan memperbarui Perjanjian Kerja Sama Pertahanan atau "The Defence Cooperation Agreement" (DCA).

"Ketika beberapa hari lalu Deputi PM ke RI dan menandatangani perjanjian ini, ini akan menunjukkan Kerjasama Pertahanan terbesar yang paling signifikan antara Australia dan kawan terbesar terpenting kita di Asia Tenggara," jelas Albanese di parlemen.

Dalam konferensi pers usai pertemuan tersebut, Prabowo mengungkapkan rasa hormatnya atas hubungan baik yang telah terjalin antara Indonesia dan Australia selama ini.

BACA JUGA:Momen Keakraban Prabowo Duduk di Samping Jokowi Saat Upacara HUT ke-79 RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: