Debut Pahit David De Gea di Fiorentina, Akibat Nganggur Setahun?

Debut Pahit David De Gea di Fiorentina, Akibat Nganggur Setahun?

Potret De Gea saat laga Fiorentina vs Puskas -Twitter : Goal Indonesia-

Harian Disway- Debut David de Gea di Fiorentina berjalan kurang memuaskan. Kiper asal Spanyol itu kebobolan tiga gol dan hanya mampu melakukan dua penyelamatan.

De Gea melakukan debutnya bersama Fiorentina di laga playoff Conference League melawan Puskas Akademia pada Jumat, 23 Agustus.

Dalam debutnya kali ini, De Gea menghasilkan statistik kurang baik dan terlihat jauh dari penampilan terbaiknya, seperti saat membela Manchester United.

De Gea bergabung dengan La Viola pada awal musim ini dengan status bebas transfer. Sebelumnya, ia sempat vakum satu tahun setelah hengkang dari Manchester United dan berstatus tanpa klub.

Pada laga perdana Seri A, saat Fiorentina seri 1-1 menghadapi Parma, De Gea tak sempat dimainkan. Saat itu, Pelatih Raffaele Palladino lebih memilih kiper lain.

BACA JUGA:De Gea Ngalah! Gabung Fiorintina Dengan Gaji Minim!

BACA JUGA:Transfer Rumit Juventus dan Nico Gonzalez, Presiden Fiorentina Tak Setuju!

Namun, De Gea akhirnya dimainkan saat Fiorentina melakoni laga playoff Conference League melawan Puskas Akademia.

Ketika mendapatkan kepercayaan, De Gea malah menunjukan penampilan yang kurang mengenakan. Ia langsung kebobolan dua gol, hanya dalam waktu 12 menit.

Dua gol cepat yang membuat Fiorentina tertinggal dicetak oleh Zsolt Nagy melalui eksekusi penalti dan Mikael Soisalo lewat tembakan keras.

Meski sempat tertinggal, Fiorentina menunjukkan semangat juang yang tinggi dengan berhasil membalikkan keadaan.

Fiorentina sempat comeback berkat gol-gol dari Riccardo Sottil, Martinez Quarta, dan Moise Kean, yang merubah skor menjadi 3-2.

Namun, keunggulan mereka sirna setelah Wojciech Golla berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok yang tak dapat dibendung oleh De Gea di menit ke-89.


Potret De Gea saat laga Fiorentina vs Puskas -Twitter : Goal Indonesia-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: