Ugarte Gabung Man United, Begini Komposisi Lini Tengah The Red Devils!

Ugarte Gabung Man United, Begini Komposisi Lini Tengah The Red Devils!

Manuel Ugarte dikabarkan resmi meninggalkan PSG dan akan segera bergabung dengan Manchester United--BBC

HARIAN DISWAY - Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan gelandang bertahan asal Uruguay, Manuel Ugarte, dari Paris Saint-Germain (PSG). 

Kedatangan Ugarte akan menambah kekuatan di lini tengah The Red Devils (Julukan Man United) yang selama ini menjadi fokus utama Erik ten Hag.

Kehadiran Ugarte diproyeksikan untuk memperkokoh pertahanan lini tengah United. Pemain berusia 23 tahun ini dikenal dengan gaya bermain yang tangguh dan agresif, namun di PSG ia mulai tersisih dari skuad utama sejak pertengahan November musim lalu. 

BACA JUGA:Ugarte ke Manchester United, Pengganti Ideal Casemiro Telah Tiba!


Manuel Ugarte ketika membela Timnas Uruguay, ia dikabarkan telah menjalani tes medis bersama Manchester United--BBC

Pelatih PSG, Luis Enrique, kurang menyukai gaya bermain Ugarte yang bertipe sebagai perusak permainan lawan. 

Enrique lebih memilih mendatangkan Joao Neves dari Benfica yang mampu menguasai bola dan mengalirkan bola kedepan, ia dinilai lebih sesuai dengan pendekatan sepak bola pelatih asal spanyol tersebut.

Fakta bahwa Ugarte sudah tidak masuk dalam skuad PSG dalam dua pertandingan terakhir Ligue 1 mengindikasikan bahwa klub asal Paris itu sudah merelakan kepergiannya. 

BACA JUGA:Manchester United Lepas McTominay Demi Manuel Ugarte!

United mendapatkan Ugarte dengan harga 60 juta euro, yang terdiri dari 50 juta euro sebagai harga awal dan tambahan 10 juta euro sebagai bonus add-ons. Ugarte akan dikontrak hingga Juni 2029.

Opsi Lini Tengah Manchester United

Dengan bergabungnya Ugarte, Erik ten Hag memiliki tambahan opsi yang kuat di lini tengah Manchester United. Ugarte kemungkinan besar akan mengisi posisi gelandang bertahan yang cocok dengan kemampuannya yaitu memotong aliran bola lawan. 

Kehadirannya juga memungkinkan Ten Hag untuk menerapkan formasi double pivot bersama Casemiro, mantan gelandang Real Madrid itu bisa membantu mengalirkan bola kedepan, ia juga bisa membantu pertahanan saat menghadapi lawan dengan serangan balik cepat.

BACA JUGA:MU dan Napoli Sepakat untuk Scott McTominay, Manuel Ugarte Masuk?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fabrizio romano