Jokowi Sebut Kunjungan Paus Fransiskus Sangat Bersejarah

Jokowi Sebut Kunjungan Paus Fransiskus Sangat Bersejarah

Jokowi bersama dengan Menteri Luar Negeri dan Ignasius Jonan.--Youtube Sekretariat Presiden

BACA JUGA:Merasakan Geliat Jakarta yang Akan Menyambut Paus Fransiskus

Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir menilai sikap Paus itu sepatutnya menjadi teladan bagi para pemimpin nasional dan global. 

“Hal itu menunjukkan keteladanan yang dapat menjadi inspirasi penting bagi para pemimpin bangsa di tingkat nasional dan ranah global," katanya, Selasa, 3 September 2024.

Haedar pun menyambut antusias kunjungan Paus. Ia menilai kunjungan ini merupakan kehormatan dan penghormatan bagi bangsa Indonesia.

Apalagi, Paus juga begitu aktif dalam membangun dan memperkuat hubungan Katolik dengan dunia Islam.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Misa Agung di GBK, Menkominfo Minta Kualitas Internet Ditingkatkan

BACA JUGA:Kondisi Kesehatan Paus Fransiskus Membaik Jelang Berkunjung ke Indonesia

Salah satunya, kiprah Paus bersama Imam Besar Al Azhar Muhammad Ath-Thayeb. Keduanya menandatangani Dokumen Abu Dhabi tentang Human Fraternity.


Paus Fransiskus Tiba di Indonesia Gunakan Pesawat Komersial-is-

“Itu merupakan dokumen yang menunjukkan kesamaan semangat ajaran dan komitmen Islam dan Katolik dalam membangun harkat dan martabat kemanusiaan serta kerjasama antariman dalam perdamaian,” jelasnya.

Bagi Haedar, rencana pertemuan Paus Fransiskus dengan kelompok-kelompok agama menunjukkan keterbukaan dalam dialog dan kerjasama antariman. 

Tentu saja, sekaligus memperkenalkan Indonesia sebagai negara yang memiliki kemajemukan serta kerukunan agama dan budaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: