DPC PDIP Tulungagung Siapkan Roadshow untuk Paslon Mardinoto

DPC PDIP Tulungagung Siapkan Roadshow untuk Paslon Mardinoto

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulungagung, Erma Susanti-PDIP Jatim-

HARIAN DISWAY - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulungagung, Erma Susanti, mengumumkan bahwa pihaknya akan segera menggelar roadshow di seluruh tingkatan partai, dari struktur internal hingga lapisan paling bawah.

Tujuan dari roadshow ini adalah untuk mensosialisasikan pasangan calon bupati (cabupo) yang diusung oleh PDI Perjuangan, Maryoto Birowo dan Didik Girnoto Yekti, atau yang dikenal dengan sebutan "Mardinoto".

“Kami akan melakukan roadshow khusus di internal PDI Perjuangan,” ujar Erma Susanti saat memberikan keterangan pers di Kantor DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Senin, 2 September 2024.

Langkah ini dilakukan setelah mundurnya Susilowati dari jabatan Ketua DPC dan keanggotaan partai.

Menyusul pengunduran diri tersebut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan langsung merespons dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tertanggal 29 Agustus 2024, yang menugaskan Erma Susanti sebagai Plt Ketua DPC Tulungagung.

BACA JUGA:Daftar 39 Paslon Cakada PDIP di Jatim: Dari Bu Risma hingga Krisdayanti!

BACA JUGA:Visi dan Misi sosial Inda Raya dan Aldi Dwi dalam Pilwali Madiun bersama PDIP: Dadi Juara!

Erma menjelaskan bahwa pihaknya telah memulai konsolidasi dengan seluruh pengurus DPC dan pasangan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan, yaitu Mardinoto.

Ia juga menyoroti masih adanya gambar calon Bupati Tulungagung yang merupakan mantan kader partai, yang dipasang dengan menggunakan logo PDI Perjuangan.

“Kami ingin memastikan bahwa di tingkat paling bawah tidak ada lagi kebingungan terkait calon yang diusung PDI Perjuangan, yaitu Mardinoto,” tegasnya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur itu menambahkan bahwa seluruh fraksi, struktural, dan kader partai akan tetap tegak lurus dengan keputusan partai. Ia juga menegaskan bahwa DPC PDI Perjuangan Tulungagung tetap solid dan tidak terpecah belah.

“Penugasan saya sebagai Plt Ketua DPC adalah langkah cepat dari DPP untuk merespons dinamika politik yang terjadi. Konsolidasi internal tetap berjalan baik di seluruh tingkatan, dari DPC, PAC, hingga ranting dan anak ranting,” lanjut Erma.

Roadshow ini, menurut Erma, bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh struktur, kader, simpatisan, dan masyarakat memahami bahwa pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan dan telah didaftarkan di KPU adalah Mardinoto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: