Jadwal Lengkap Kunjungan Jokowi di Surabaya-Sidoarjo 6 September 2024

Jadwal Lengkap Kunjungan Jokowi di Surabaya-Sidoarjo 6 September 2024

Presiden Jokowi berfoto bersama warga Yogyakarta dalam kunjungannya ke Sleman untuk meresmikan revitalisasi Pasar Godean.--YouTube Sekretariat Presiden

Hari ini, Jumat, 6 September 2024, kunjungan dimulai pada pukul 07.30 WIB di Pasar Genteng, Surabaya.

Seperti di Pasar Keputran, Jokowi kembali menyerahkan BMK dan BTL kepada pedagang di Pasar Genteng. Program ini terus digulirkan sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam memperkuat ekonomi kerakyatan.

Setelah dari Pasar Genteng, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Rumah Sakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Jalan Indrapura. Di sana, Presiden meresmikan fasilitas rumah sakit baru serta melakukan tinjauan langsung ke beberapa bagian rumah sakit.

BACA JUGA:Menpan RB Pastikan ASN Batal Pindah ke IKN September 2024 Sesuai Arahan Presiden Jokowi

Pada pukul 09.45 WIB, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Flyover Juanda, yang terletak di Sidoarjo, untuk melakukan peresmian.

Flyover ini memiliki panjang 858 meter dan dilengkapi dengan taman serta monumen yang menambah daya tarik visual.

Flyover ini tidak hanya berfungsi untuk mengurangi kemacetan, tetapi juga menjadi simbol kebanggaan bagi warga Sidoarjo, dengan monumen monochrome setinggi 12 meter dan lebar 6 meter yang melambangkan identitas lokal serta sejarah Djuanda.

Setelah meresmikan flyover, rombongan Presiden menuju dua lokasi berbeda untuk melaksanakan salat Jumat, yakni di Masjid Al-Ikhlas di Terminal 2 Juanda atau Masjid Jannatin di Brigif 1 Marinir.

Kunker Presiden ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perekonomian Jawa Timur, khususnya di sektor usaha kecil dan infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: