Sebelum Dilantik, Prabowo Maraton Kunjungan ke 5 Negara ASEAN Dalam 3 Hari

Sebelum Dilantik, Prabowo Maraton Kunjungan ke 5 Negara ASEAN Dalam 3 Hari

Prabowo Subianto berfoto bersama mantan PM Thailand Thaksin Shinawatra (kiri) dan puterinya, Paetongtarn Shinawatra yang kini menjadi Perdana Menteri Thailand ke 31 dalam lawatannya ke sejumlah negara ASEAN-Kemhan RI/Tim Prabowo-

JAKARTA, HARIAN DISWAY — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sekaligus presiden terpilih 2024-2029 mengunjungi lima negara di Asia Tenggara sekaligus dalam kurun waktu tiga hari untuk bertemu dengan masing-masing pimpinan negara.

Kunjungan ke Brunei Darussalam

Kunjungan pertama Prabowo yakni ke Brunei Darussalam untuk bertemu dengan Sultan Haji Hassanal Bolkiah, di Istana Nurul Iman, Brunei Darussalam, pada Kamis, 5 September 2024. Prabowo terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pukul 10:00 pagi.

BACA JUGA:Bertemu Sultan Hassanal Bolkiah, Prabowo Undang Perwira Brunei Darussalam Belajar di Universitas Pertahanan

Pertemuan antara Prabowo dengan Sultan Brunei ini membahas sejumlah isu strategis, terutama bidang pertahanan dan juga terkait dengan kerja sama bidang pendidikan di mana ia mengundang para perwira Brunei Darussalam untuk menempuh pendidikan program Magister di Universitas Pertahanan Republik Indonesia (The Republic of Indonesia Defence University/RIDU).


Menhan RI dan Presiden terpilih Prabowo Subianto menemui Sultan Brunei Hassanal Bolkiah di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan, Kamis, 5 September 2024 -Kemhan RI/Tim Prabowo-

“Dengan senang hati, kami mengundang para perwira Angkatan Bersenjata Brunei untuk mendaftar di program magister yang ditawarkan di RIDU,” tutur Prabowo.

Berkunjung ke Laos

Usai melakukan kunjungan kerja di Brunei, Prabowo melanjutkan perjalanannya menuju Laos dan take off dari Bandara Brunei International Airport pada Kamis, 5 September pukul 14:27 waktu setempat dan tiba di Laos pukul 17:38 waktu setempat.

Setibanya di Laos, Prabowo bertemu dengan Presiden Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith dan Perdana Menteri Laos Sonexay Siphandone pada Jumat, 6 September 2024.

BACA JUGA:Usai dari Brunei, Prabowo Kunjungi Presiden dan Perdana Menteri Laos, Perkenalkan Diri Sebelum Dilantik Presiden


Prabowo Subianto bersama Presiden Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith di Istana Negara kota Vientiane, Jumat, 6 September 2024 -Kemhan RI/Tim Prabowo-

Dalam dua pertemuan itu dibahas  berbagai isu strategis antara Indonesia dan Laos yang akan menguntungkan kedua belah pihak.

"Kami memahami bahwa Indonesia dan Republik Demokratik Rakyat Laos tidak hanya memiliki hubungan bilateral tetapi juga komitmen terhadap stabilitas dan keamanan regional dalam komunitas ASEAN," ujar Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: