Marquez Kuasai GP Misano, Dua Kemenangan dalam Tujuh Hari!

Marquez Kuasai GP Misano, Dua Kemenangan dalam Tujuh Hari!

Foto sesi podium GP San Marino (8/9) dari kiri : Enea Bastianini, Marc Marquez dan Francesco Bagnaia--Twitter Motogp @Motogp

HARIAN DISWAY - Marc Marquez kembali menguasai lintasan di GP Misano 2024. Setelah hujan mengacaukan balapan, Marquez memimpin dengan strategi brilian dan konsistensi yang tajam, memastikan kemenangan keduanya dalam tujuh hari.

Ini menjadi momen kebangkitan setelah hampir tiga tahun tanpa kemenangan.

Jalannya Balapan di GP Misano

GP Misano 2024 digelar dalam kondisi trek kering, Minggu, 8 September 2024. Suhu permukaan aspal awalnya mencapai 30 derajat celsius.

Penggunaan ban depan dan belakang bervariasi, dengan mayoritas pembalap memakai ban depan tipe Medium Slick, sementara ban belakang Medium dan Soft.

Namun, hujan gerimis yang turun memunculkan White Flag, memungkinkan para pembalap berganti motor.

Di awal balapan, terjadi empat crash yang menyebabkan kepanikan di kelompok pembalap. Situasi ini menguntungkan rider Gresini untuk meraih kemenangan lagi, setelah kemenangan pekan lalu.

Pecco Bagnaia memimpin balapan di awal, dengan selisih 0,3 detik di depan Jorge Martin. Namun, di lap ke-5, Pedro Acosta mengalami crash, sementara Pecco masih memimpin.

Pada lap ke-7, hujan semakin deras dan semua pembalap masuk pit untuk mengganti motor. Marc Marquez berhasil memimpin di lap ke-9, setelah Jorge Martin mengganti motornya di lap ke-8.

Pada lap ke-22, Marc Marquez masih memimpin dengan selisih 1,2 detik di depan Pecco.

Memasuki lap ke-25, Marquez semakin memperlebar jarak, unggul 2,3 detik dari Pecco, sementara Enea Bastianini terus mengejar posisi Pecco. Di lap terakhir, Marquez unggul 3 detik dari Pecco.

Kebangkitan Marc Marquez

Pembalap yang harus mengambil risiko paling kecil adalah orang yang paling banyak bertaruh: Mungkin itulah strategi Marc Marquez dalam menghadapi situasi balapan itu.

Jorge Martin menjadi korban keputusan strategisnya sendiri, setelah dua kali masuk pit untuk mengganti motor (lap ke-8 dan lap ke-10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: