Ingin Lebih Nyaman dan Punya Privasi? Ini Cara Mematikan Centang Biru di WhatsApp

Ingin Lebih Nyaman dan Punya Privasi? Ini Cara Mematikan Centang Biru di WhatsApp

Jika Anda ingin mematikan centang biru di WhatsApp yang Anda gunakan, berikut ada panduan lengkap untuk melakukannya. Yuk segera ikuti dengan mudah. --iStockphoto

HARIAN DISWAY WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Salah satu fitur utama yang sering menjadi perhatian pengguna adalah "centang biru". Tanda yang menunjukkan bahwa pesan yang dikirim telah dibaca oleh penerima.

Namun, tidak semua orang nyaman dengan fitur yang satu ini. Salah satunya karena dapat memberikan tekanan untuk segera membalas pesan. Jika Anda ingin mematikan centang biru di WhatsApp, berikut adalah panduan lengkap untuk melakukannya.

1. Mengapa Mematikan Centang Biru?

Sebelum membahas cara mematikan centang biru, penting untuk memahami mengapa seseorang mungkin ingin melakukan ini. Centang biru sering kali menciptakan ekspektasi bahwa penerima harus membalas pesan segera setelah membaca.

Ini bisa menyebabkan stres atau ketidaknyamanan. Terutama jika tidak ingin selalu tersedia atau tidak ingin segera membalas pesan. Dengan mematikan centang biru, Anda dapat mengurangi risikonya dan memiliki lebih banyak kendali atas privasi Anda.

2. Menonaktifkan Centang Biru di Pengaturan WhatsApp

BACA JUGA: Duh, Pesan Pesan WhatsApp Terhapus! Tenang, Ada Cara Melihatnya Lagi

BACA JUGA: Mengenal Ciri-Ciri WhatsApp Diblokir

Memahami penggunanya ingin kenyamanan privasi yang lebih baik, maka WhatsApp merancang pengaturan yang menyediakan opsi untuk menonaktifkan centang biru melalui pengaturan privasi. Ikuti langkah-langkah berikut yang sangat mudah dilakukan.

1. Buka WhatsApp: Mulailah dengan membuka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.

2. Akses Pengaturan: Ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar untuk membuka menu. Pilih opsi "Pengaturan" dari menu yang muncul.

3. Masuk ke Privasi: Dalam menu Pengaturan, pilih "Akun" lalu ketuk "Privasi."

4. Nonaktifkan Centang Biru: Di menu Privasi, Anda akan melihat opsi yang bertuliskan "Centang Biru." Geser tombol di samping opsi ini untuk mematikan fitur centang biru.

BACA JUGA: Cara Menghentikan WhatsApp yang Disadap dengan Mudah dan Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber