Colapinto dan Poin Pertama Tim Williams Formula 1

Colapinto dan Poin Pertama Tim Williams Formula 1

Foto bersama kru paddock tim Williams, usai kedua pembalapnya catatkan hasil baik di GP Azerbaijan (15/9) lalu--Twitter Williams Racing @WilliamsRacing

Banyak usaha yang kami kerahkan untuk meraih poin ini. Kami naik satu posisi di klasemen konstruktor, dan ini baru balapan kedua saya dengan tim.

Kami juga berhasil meraih poin banyak bersama Alex, jadi ini hasil yang luar biasa bagi tim. Saya sangat bahagia untuk mereka, mereka pantas mendapatkannya. Jadi, mari kita teruskan momentum ini.

Ini sangat spesial, seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Musim masih panjang, dan kami masih memiliki banyak balapan tersisa, tetapi ini adalah awal yang baik. Sangat memotivasi untuk balapan berikutnya," ujar Colapinto usai Grand Prix.

Williams F1 telah berjuang di tengah persaingan ketat di klasemen konstruktor musim ini. Mereka sering kali nyaris meraih poin, tetapi kalah bersaing dengan tim Haas dan Red Bull.

Williams memasuki Sirkuit Baku City dengan mengantongi enam poin di klasemen konstruktor, berkat tiga kali Albon finis di posisi P9 di GP Monaco, GP Silverstone, dan GP Monza.

Kini, tim Williams meninggalkan Azerbaijan dengan tambahan 10 poin, melompati tim Alpine ke posisi kedelapan di klasemen konstruktor, dengan tujuh balapan tersisa.

Albon menambahkan bahwa tim menganggap penampilan impresif ini sebagai "kejutan sejati", namun juga menunjukkan bahwa "paket mobil kami bekerja dengan baik" menjelang akhir musim.

(Bagus Aji)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: