Gus Ipul, Menteri 50 Hari

Gus Ipul, Menteri 50 Hari

ILUSTRASI Gus Ipul jadi menteri sosial sekitar 50 hari. Kira-kira, apa yang bisa ia lakukan, ya?-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Karena itu, bisa dibayangkan, jabatannya selama 50 hari menjadi menteri ini hanya sebuah tiket masuk ke gerbong baru pemerintahan. Ibarat mau naik pesawat, ia setidaknya sudah check in terlebih dulu. Tinggal menunggu boarding untuk masuk ke pesawat yang akan membawanya ke tujuan yang baru.

Tentu tidak akan banyak yang bisa dikerjakan Gus Ipul di sisa masa bakti kabinet sekarang. Tapi, ia dikenal sebagai orang yang bisa ”menciptakan” sesuatu di masa yang singkat. Setidaknya, ia pasti bisa berbuat sesuatu di masa yang singkat.

Kalau ada yang meragukan bahwa Gus Ipul akan mampu melakukan sesuatu yang ada ”jejak kaki” di kementerian itu, hal tersebut bisa saja terjadi. Tapi, bukan keniscayaan jika ia bisa melangkah untuk mempersiapkan sesuatu dalam jejak kaki berikutnya. 

Apalagi kalau ia kelak dipercaya untuk menjabat di pos yang sama dalam pemerintahan Presiden Prabowo mendatang. Sudah sangat cukup modal politik dan sosial untuk mengemban amanat itu selanjutnya. Who knows? (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: