Red Bull Putus Kontrak Daniel Ricciardo, Liam Lawson Jadi Pengganti

Red Bull Putus Kontrak Daniel Ricciardo, Liam Lawson Jadi Pengganti

Laurent Mekies, team principal Red Bull Powertrain mengunggah ucapan terima kasihnya untuk Daniel Ricciardo pada 26 September 2024, melalui akun twitter official tim RBPT --Twitter Visa Cash App RB F1 Team @visacashapprb

Ia berusaha menjadikan tim RBPT sebagai wadah bagi pembalap dari program junior untuk membuktikan diri bahwa mereka pantas maju ke tim utama Oracle-Red Bull Racing F1.

Dalam pandangan Marko, Liam Lawson dinilai sukses menjadi pembalap pengganti Ricciardo saat ia cedera musim lalu, dan Lawson seharusnya tidak lagi menjadi cadangan.

Red Bull kini akan fokus meningkatkan performa Lawson, pembalap asal Selandia Baru ini akan kembali ke mobil tim RBPT pada Grand Prix Amerika Serikat, 18-20 Oktober mendatang di Circuit of the Americas, Austin.

Di sisi lain, Daniel Ricciardo dikabarkan memilih untuk bersama keluarganya di Australia. Tampaknya, ia membutuhkan waktu untuk mempertimbangkan langkah selanjutnya.

Meski meninggalkan F1 tanpa penyesalan, Ricciardo mengaku kembali jatuh cinta pada olahraga “Jet Darat” ini, meskipun hasil yang diraih tidak sesuai harapannya dan sulit kembali ke kursi Red Bull yang sangat diidamkannya.

Kini, Liam Lawson harus membuktikan dirinya dalam enam seri tersisa. Ia hanya punya dua pilihan: tenggelam atau berenang di dunia balap "Jet Darat" Formula 1. Semoga sukses, Liam Lawson!

(Bagus Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: