Serial Gundam: Requiem for Vengeance Rilis Pekan Depan, Berhasilkah Netflix Pikat Perhatian Fans Meka Gundam?

Serial Gundam: Requiem for Vengeance Rilis Pekan Depan, Berhasilkah Netflix Pikat Perhatian Fans Meka Gundam?

MS-06 Zaku menyalakan mata "cyclops" nya sebelum diterjunkan ke bumi untuk membantu mempertahankan pos Zeon "Serigala Merah" dari gempuran pasukan bumi. Film Gundam: Requiem for Vegeance akan jadi live action pertama berbasis Gundam yang patut ditunggu -Netflix-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Netflix memang dikenal sering melakukan remake pada anime, series, game, komik, manga, maupun source material lain yang memiliki fanbase tersendiri.

Kali ini, waralaba serial anime Gundam pun tak luput dari sasaran remake oleh Netflix. Serial Gundam: Requiem for Vengeance adalah proyek terbaru mereka untuk menggaet hati jutaan fans robot meka raksasa asal jepang ini. Serial ini rencananya akan rilis pada 17 Oktober 2024.

Requiem for Vengeance mengambil latar belakang di semesta Universal Century (UC) yang sangat familiar bagi penggemar lama. Serta menampilkan sisi lain dari konflik berkepanjangan antara Earth Federation dan Kerajaan Zeon. Kali ini dengan lebih banyak elemen emosional dan politik yang menonjol.

Kisah dalam Requiem for Vengeance mengikuti perjalanan karakter-karakter yang terjebak dalam siklus kebencian dan perang.

Salah satu aspek menarik dari serial live action ini adalah bagaimana narasinya memotret dampak psikologis dari perang, bukan hanya pada para prajurit, tetapi juga pada penduduk sipil yang tak berdosa.

BACA JUGA:Tertarik Koleksi Gundam? Coba Dulu 4 Gundam Entry Grade Untuk Kamu Kolektor Pemula, Harga Cuma 100 Ribuan

BACA JUGA:Gundam, Mainan Berbasis Anime yang Dikoleksi Berbagai Kalangan, Mulai Anak Muda Hingga Bapak-Bapak


Poster film Gundam for Vengeance--Official Gundam Website

Gundam Berubah Menjadi Jahat

Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Gundam: Requiem for Vengeance akan menyajikan persepsi berbeda terhadap Gundam. Utamanya mobile suit RX-78 (a.k.a Gundam) lansiran Earth Federation.

Jika selama ini Gundam digambarkan sebagai sosok hero sebagai penyelamat, kini Gundam dilukiskan sebagai mesin perang yang kejam dan menakutkan bagi warga sipil maupun pilot mobile suit musuh. 

Sebaliknya, mobile suit produksi Kerajaan Zeon, MS-06 Zaku atau yang dikenal dengan Zaku saja diceritakan sebagai pihak yang "baik" atau "lemah". Robot meka ikonik favorit para fans tersebut digambarkan sebagai pihak yang kalah dan mati-matian berjuang melawan kekuatan pasukan Federation yang lebih besar dan Gundam sebagai senjata mematikan mereka. 


Siluet Meka yang diperkirakan adalah Gundam seri RX muncul dari kepulan asap dan api, dicitrakan sebagai -Netflix-

Perjuangan Zeon Melawan Bumi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: