Thiago Motta Enggan Pemainnya Star Syndrom, Dusan Vlahovic Jangan Dibesar-besarkan!

Thiago Motta Enggan Pemainnya Star Syndrom, Dusan Vlahovic Jangan Dibesar-besarkan!

Dusan Vlahovic mencetak brace saat Juventus menghajar Genoa 3-0, 29 September 2024-Instagram @juventus-

HARIAN DISWAY - Pelatih Juventus, Thiago Motta, berujar Dusan Vlahovic yang dinilai terlalu sering jadi sorotan. Dalam lanjutan Liga Italia, Juventus sukses memetik kemenangan telak 3-0 atas Genoa, 29 September 2024. 

Pada pertandingan tersebut Dusan Vlahovic mencetak dua gol. Sementara satu gol lainnya dikemas oleh Francisco Conceicao.

Kemenangan itu membawa angin segar bagi Dusan Vlahovic, yang sebelumnya mengalami puasa gol selama tiga pertandingan awal Liga Italia 2024/2025.

Penyerang asal Serbia berusia itu kerap dikritik karena beberapa pertandingan terakhir gagal mencetak gol. Tekanan yang dihadapinya pu semakin besar.

BACA JUGA:Genoa vs Juventus 0-3, Si Nyonya Tua Rebut Capolista Liga Italia

Tekanan Besar di Pundak Dusan Vlahovic 


Thiago Motta menyinggung penampilan Dusan Vlahovic pasca Juventus imbang vs Napoli 0-0, 22 September 2024 -Instagram @vlahovicdusan-

Meski begitu, Thiago Motta tetap memberikan dukungan penuh kepada Dusan Vlahovic. Ia menegaskan bahwa kontribusi striker berusia 24 tahun itu jauh lebih besar dari sekadar jumlah gol yang dicetak.

Thiago Motta menyebut bahwa Dusan Vlahovic memiliki peran krusial dalam pola permainan Juventus secara keseluruhan. Menurutnya, Vlahovic adalah pemain yang punya etos kerja tinggi untuk membantu tim.

Thiago Motta menyampaikan bahwa menurutnya media dan pengamat terlalu fokus pada Dusan Vlahovic sebagai individu, padahal sepak bola adalah olahraga tim.

“Sejujurnya, saya pikir kalian terlalu banyak memberikan perhatian pada satu pemain,” ujar Thiago Motta kepada Reuters pasca pertandingan.

“Tentu saja, mencetak gol adalah bagian dari tugas seorang penyerang. Tapi, Dusan punya banyak kontribusi lain yang tak selalu terlihat di statistik," sambung mantan juru taktik Genoa itu. 

BACA JUGA:Inter Milan Dipuji Gelandang Juventus, Favorit Juara Liga Italia!

Peran Dusan Vlahovic di Juventus Era Thiago Motta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters