GS Caltex Tumbangkan Hyundai Hillstate di Piala KOVO, Langkah Pertama ke Semifinal

GS Caltex Tumbangkan Hyundai Hillstate di Piala KOVO, Langkah Pertama ke Semifinal

Tangkap layar dari kanal youtube sitaka_yt, saat Gyselle Silva terpilih jadi MVP laga antara GS Caltex kontra Hyundai Hillstate pada Selasa (1/10) --Kanal Youtube sitaka_yt

HARIAN DISWAY - GS Caltex, di luar dugaan, berhasil mencatatkan dua kemenangan berturut-turut dan menjadi tim pertama yang melaju ke semifinal divisi putri dari Grup A turnamen Piala KOVO-Dodram 2024.

Pada 1 September, GS Caltex berhasil mengalahkan Hyundai Hillstate dengan skor set 3-1 (25-21, 20-25, 29-27, 25-23).

Menjelang musim ini, GS Caltex menghadapi perubahan besar karena Kang So-Hwi pindah ke Korea Expressway Corporation dan Han Da-Hye pindah ke Ai Pepper Savings Bank. Ditambah lagi, Han Su-Ji dan Moon Myeong-Hwa memilih untuk pensiun.

Opposite hitter GS Caltex, Giselle Silva, memimpin kemenangan dengan mencetak 33 poin, termasuk 3 service ace. Sementara itu, pemain outside hitter dari Draft Asia Quarter, Stephanie Weiler, berhasil mencetak 24 poin dengan 3 service ace.

BACA JUGA:Rekan Megawati Hangestry, Pyo Seung-Joo On Fire di Laga Perdana KOVO Dodram 2024

BACA JUGA:Heungkuk Pink Spiders Menang Telak 3-0 atas Aranmare Yamagata di Piala KOVO 2024

Hyundai E&C Hillstate tidak mampu menghindari kekalahan meskipun pemain asing Letizia Moma Basoko berjuang keras untuk mengumpulkan 25 poin, dan middle blocker Yang Hyo-jin menyumbangkan 19 poin.

Setelah masing-masing tim berbagi kemenangan di dua set awal, terjadi perubahan di set ketiga. Kedua tim sempat bermain ketat sejak awal set ketiga, saling berhadapan dengan deuce dan bermain jungkat-jungkit hingga kedudukan 27-27.

Di saat kritis, Yang Hyo-jin melakukan kesalahan sendiri, memberikan GS Caltex satu poin. Giselle Silva kemudian menjadi pembeda dengan berhasil mencetak poin, mengakhiri set ketiga yang sangat intens.

Momentum kemenangan di set ketiga membawa kekuatan GS Caltex berlanjut dan terlihat di set keempat. Meski sempat tertinggal 0-4, GS Caltex terus mengejar dan sukses melakukan 2 service ace hingga kedudukan menjadi 10-10.

BACA JUGA:Pink Spiders vs Aranmare Yamagata Buka Pertempuran Grup B Piala KOVO Dodram 2024

BACA JUGA:Piala KOVO 2024: Hyundai Hillstate Taklukkan Ai Pepper dengan Skor 3-2

Kemudian, poin dari Weiler membuahkan comeback sensasional. GS Caltex terus memimpin dan memperlebar jarak skor berkat solidnya pertahanan dan poin-poin dari Silva.

Tim asal kota Seoul itu tidak membiarkan kejar-kejaran poin kembali terjadi, sehingga mengakhiri pertandingan dengan kedudukan 25-23.

Statistik laga:

  • Tingkat keberhasilan serangan: GS Caltex 39,2% vs Hyundai Hillstate 37,6%
  • Poin serangan: GS Caltex 60 vs Hyundai Hillstate 56
  • Poin dari pemblokiran: GS Caltex 6 vs Hyundai Hillstate 10
  • Poin dari servis: GS Caltex 9 vs Hyundai Hillstate 2
  • Kesuksesan menggali poin: GS Caltex 87 vs Hyundai Hillstate 84
  • Akurasi penerimaan: GS Caltex 28 vs Hyundai Hillstate 27
  • Kesuksesan menetapkan poin: GS Caltex 57 vs Hyundai Hillstate 53

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: