Barcelona vs Young Boys 5-0: Brace Lewandowski Bikin Barca Pede Lagi

Barcelona vs Young Boys 5-0: Brace Lewandowski Bikin Barca Pede Lagi

Barcelona vs Young Boys 5-0: Brace Lewandowski bikin Barca pede lagi.-Josep Lago-AFP

Sejak awal pertandingan, Barcelona langsung tampil dominan dan menekan pertahanan Young Boys. Baru delapan menit berjalan, tuan rumah sudah unggul lewat gol cepat Robert Lewandowski yang memanfaatkan umpan matang dari Raphinha.

Young Boys mencoba membalas dengan serangan balik di menit ke-30. Umpan silang Lewin Blum hampir dimanfaatkan oleh Ebrima Colley, namun tembakannya masih melenceng dari gawang yang dijaga Inaki Pena.


Robert Lewandowski menjadi pahlawan kemenangan Barcelona berkat dua golnya saat menghadapi Young Boys pada pekan kedua UCL 2024/2025. Rabu, 2 Oktober 2024--Reuters via Guardian

Empat menit berselang, Raphinha menggandakan keunggulan Barcelona. Berawal dari skema tendangan pojok pendek, tembakan Pedri yang diblok barisan pertahanan Young Boys membuat bola liar jatuh tepat di kaki Raphinha.

Winger asal Brazil itu langsung menceploskan bola ke gawang lawan. Pada menit ke-37, Barcelona menambah gol lagi melalui sundulan Inigo Martinez, memanfaatkan umpan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Pedri.

BACA JUGA:Ter Stegen Diprediksi Absen 8 Bulan, Barcelona Tambah Daftar Cedera

BACA JUGA:Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen Cedera Serius, Terancam Absen Sampai Akhir Musim

Unggul tiga gol, Barcelona terus menekan. Blaugrana (sebutan Barcelona) hampir menambah gol melalui peluang dari Ferran Torres dan Lamine Yamal.

Tetapi kiper Young Boys Marvin Keller berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Babak pertama ditutup dengan skor 3-0 untuk Barcelona.

Memasuki babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan mereka. Lima menit setelah kick-off, Lewandowski kembali mencetak gol. Kali ini memanfaatkan umpan sundulan dari Inigo Martinez setelah situasi sepak pojok.

Unggul empat gol, Hansi Flick mulai merotasi pemainnya. Ansu Fati dan Hector Fort masuk untuk menggantikan Pedri dan Pau Cubarsi, diikuti oleh Frenkie De Jong dan Pau Victor yang turut bermain beberapa menit kemudian.

BACA JUGA:Barcelona Pesta Gol di Markas Villarreal 1-5, Robert Lewandowski dan Raphinha On Fire

BACA JUGA:AS Monaco Tekuk Barcelona 2-1 di Liga Champions, Ilenikhena Jadi Mimpi Buruk Barca

De Jong, yang comeback setelah lama absen akibat cedera, menggantikan Lamine Yamal. Hansi Flick memang agak bertahan di 20 menit terakhir.


Frenkie De Jong kembali bermain untuk Barcelona saat melawan Young Boys setelah absen cukup lama karena cedera--Instagram @barcelonafc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters