Hasil Liga Eropa Elfsborg vs AS Roma 1-0: Keputusan yang Salah Ivan Juric

Hasil Liga Eropa Elfsborg vs AS Roma 1-0: Keputusan yang Salah Ivan Juric

Laga Liga Eropa antara Elfsborg vs AS Roma berakhir dengan skor 1-0. Giallorossi hanya mengemas satu poin dari dua laga di Liga Eropa.-google-screenshot

HARIAN DISWAY - Laga Liga Eropa lainnya mempertemukan Elfsborg vs AS Roma, Jumat 4 oktober 2024.

Laga yang berlangsung di markas Elfsbord di Boras Arena, Swedia itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Keputusan yang keliru dari Ivan Juric yang mencadangkan beberapa pemain bintang mereka saat menghadapi Elfsborg menjadi faktor besar kekalahan AS Roma melawan Elfsborg.

Padahal tim ibu kota itu saat ini membutuhkan kemenangan di Liga Eroap usai di pertandingan sebelumnya mereka hanya bermain imbang melawan Athletic Bilbao 1-1.

Pertemuan Elfsborg dengan Roma kali ini adalah pertemuan pertama kedua tim itu. Tim ibu kota Italia itu juga baru pertama kali berjumpa dengan tim asal Swedia. Sebelumnya mereka belum pernah berjumpa dengan tim yang berasal dari Swedia.

Jalanya Pertandingan Elfsborg vs AS Roma

Pada awal babak pertama, tepatnya menit ke-7, AS Roma mengirimkan ancama melalui Angelino yang melakukan tusukan. Namun tendanganya begitu lemah dan mudah ditangkap oleh Isak Pettersson.

Giliran Elfsborg yang menyerang, Timoyhy Ouma melakukan serangan cepat dari sebelah kiri sisi serang Elfsborg dan memberikan umpan cantik ke Hedlund.

Umpan itu langsung diteruskan oleh Michael Baidoo. Mamun tendangan Baidoo berhasil diselamatkan dengan mudah oleh kiper Roma.

Pada menit ke-17 Elfsborg mendapatkan sepak pojok. Zeneli yang mengambil sepak pojok itu berhasil menemukan Henriksson yang berdiri bebas. Sayang penyelamatan apik dari Svilar membuat skor tidak berubah.

Petaka terjadi untuk tim ibu kota Italia. Baldanzi melakukan handball di kotak penalti.

Setelah mengecek VAR, wasit akhirnya memberikan penalti ke Elfsborg.

Michael Baidoo yang megeksekusi penalti tersebut sukses menjebol gawang Svilar.  Skor 1-0 untuk Elfsborg. Skor tersebut tidak berubah hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-61, Baldanzi mendapatkan bola kemelut di depan gawang Elfsborg. Namun tendangan voli yang diluncurkan gagal menjebol gawang Elfsborg usai melebari tipis di sisi gawang Pettersson.

Tidak berselang lama pada menit 67, Faraone berhasil bebas di sisi kiri pertahanan Elfsborg berhasil mengirim umpan ke kotak penalti. Namun Pisilli yang berdiri bebas di kotak penalti tidak berhasil mencetak gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: