Cerita Lulusnya Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Doktor Universitas Airlangga

Cerita Lulusnya Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Doktor Universitas Airlangga

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan materi disertasinya yang berjudul Transformational Leadership and Human Resources Orchestration towards Indonesia Emas 2045.-Boy Slamet-

SENIN, 7 Oktober 2024, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menyandang gelar akademik baru. Ia menjalani sidang terbuka pada program Doktor Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Universitas Airlangga (Unair). Menteri ATR/BPN itu lulus dengan predikat cum laude.

---

AGUS Harimurti Yudhoyono (AHY) mencoba menahan air matanya saat menceritakan pesan sang ibu, Kristiani Herawati, sebelum meninggal. Perempuan yang akrab disapa Ani Yudhoyono itu ingin kedua anaknya menyelesaikan pendidikan sampai mendapat gelar doktor.

Keinginannya tersebut pun sudah terwujud. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) baru saja mewujudkan permintaan itu. 

“Saya dedikasikan ini almarhumah Ibu saya Ani Yudhoyono. Semoga beliau tersenyum bahagia. Saya rasakan itu,” kata AHY di Aula Garuda Mukti, Universitas Airlangga, Senin, 7 Oktober 2024.

Ujian itu berlangsung selama tiga jam. Mulai pukul 09.00.

BACA JUGA:Dari Tanah ke Investasi: Menteri AHY dan Pemberantasan Mafia Pertanahan

BACA JUGA:Perkuat Kantor Pertanahan Daerah Jadi Misi AHY di Reforma Agraria Summit 2024 di Bali

Putra sulung presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyampaikan materi disertasinya yang berjudul Transformational Leadership and Human Resources Orchestration towards Indonesia Emas 2045.

Judul itu diangkat untuk mempersiapkan cita-cita besar bangsa Indonesia di 100 tahun usia NKRI. Yakni mencapai Indonesia Emas 2045 melalui kepemimpinan yang transformasional. AHY juga menggarisbawahi orkestrasi sumber daya manusia yang unggul sesuai dengan kebutuhan masa depan bangsa Indonesia.

Ujian doktor terbuka AHY dihadiri sejumlah tokoh negara. Tentu, SBY datang. Termasuk pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Adik kandung AHY, Edhie Baskoro Yudhoyono, juga hadir dalam sidang tersebut. Plus kader-kader Demokrat. Juga ada Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni juga hadir di sana.


Dr Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kartu Alumni Unair dari Ketua IKA Unair yang juga calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.-Boy Slamet-

Dalam ujian tersebut, semua pertanyaan penguji, penyanggah, hingga undangan akademik bisa dijawab dengan jelas oleh AHY. Namun, satu pertanyaan buat mantan anggota TNI-AD itu sempat terdiam beberapa saat sambil tersenyum. Pertanyaan itu terkait pilihan menteri yang diinginkan AHY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: