George Weah: Milan Rumah Saya, Tapi Saya Penggemar Juventus

George Weah: Milan Rumah Saya, Tapi Saya Penggemar Juventus

George Weah: Milan Rumah Saya, Tapi Saya Penggemar Juventus. George Weah saat mengunjungi pusat latihan Juventus. Meski menganggap Milan adalah rumahnya, Weah sebenarnya merupakan penggemar Juventus.-@georgeweahoff-Instagram

HARIAN DISWAY - Legenda sepak bola, George Weah, menegaskan bahwa AC Milan akan selalu menjadi rumahnya, meskipun ia diam-diam mendukung Juventus saat masih aktif bermain.

Pemain yang meraih Ballon d'Or tahun 1995 itu berbagi cerita tentang karier gemilangnya. Juga kisah mengenai anaknya, Timothy Weah, yang kini membela Juventus.

Weah dikenal luas sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Ia mencatatkan prestasi bersama AS Monaco dan Paris Saint-Germain sebelum akhirnya merumput di AC Milan pada 1995 hingga 2000.

BACA JUGA:Dua Pilar Juventus Cedera Hamstring, Thuram dan Weah Absen Sementara


George Weah: Milan Rumah Saya, Tapi Saya Penggemar Juventus. George Weah saat mengunjungi pusat latihan Juventus. Ia mengamati putranya, Timothy Weah, yang bermain untuk Si Nyonya Tua.-@georgeweahoff-Instagram

Selama kariernya di Milan, ia mencetak 58 gol dan memberikan 36 assist dalam 147 pertandingan resmi, serta memenangkan dua gelar Serie A.

Dalam acara Festival dello Sport yang diselenggarakan oleh La Gazzetta dello Sport di Trento, Weah mengungkapkan betapa spesialnya AC Milan baginya. "Milan akan selalu menjadi rumah saya. Mereka membuat saya merasa seperti di rumah sejak hari pertama," ucap Weah.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Silvio Berlusconi, Adriano Galliani, rekan setimnya, dan dukungan luar biasa dari para penggemar Milan.

BACA JUGA:Juventus Pantau Arnaud Kalimuendo Sebagai Cadangan Potensial Dusan Vlahovic

Meskipun begitu, Weah juga mengakui bahwa dirinya adalah penggemar Juventus selama karier bermainnya. "Saya adalah penggemar Juventus. tapi saya selalu mencetak gol melawan mereka. Walaupun, pernah sekali saya gagal mencetak penalti," kenang Weah, kemudian tersenyum.

Kini, generasi baru Weah, Tim Weah, melanjutkan jejak sang ayah di Serie A. Namun, Tim memilih Juventus sebagai klubnya, meskipun George Weah sempat berdiskusi dengan Paolo Maldini mengenai potensi Tim bergabung dengan AC Milan.

"Saya berbicara dengan Maldini tentang Tim, karena Milan mengamati dia. Tapi akhirnya dia memilih pergi ke Juventus. Saya sangat senang dia ada di sana," jelas Weah.


George Weah: Milan Rumah Saya, Tapi Saya Penggemar Juventus. Usai pensiun, George Weah, mantan pemain AC Milan sekaligus penggemar Juventus itu memilih jalur politik. Katanya, lewat politik ia ingin mencari perdamaian.-@georgeweahoff-Instagram

BACA JUGA:Update Cedera Juventus: Nico Gonzalez Lewatkan Laga Kontra Lazio dan Stuttgart

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: