Cak Imin Menghadap Prabowo, Dulu Rival, Kini Satu Visi untuk Indonesia

Cak Imin Menghadap Prabowo, Dulu Rival, Kini Satu Visi untuk Indonesia

Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) usai tiba di Kantor DPP PKB--ANTARA FOTO

Harian Disway- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, atau akrab disapa Cak Imin, mengunjungi kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Senin, 14 Oktober 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Cak Imin menegaskan komitmen PKB untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. "Hari ini saya diundang pak Presiden Terpilih Pak Prabowo untuk menyampaikan," katanya.

"Bahwa seperti yang beliau telah sampaikan di acara-acara PKB, di berbagai pertemuan menyampaikan, beliau akan mengajak semuanya untuk bersama-sama menyukseskan pemerintahan lima tahun ke depan," ungkap Cak Imin setelah pertemuan.

BACA JUGA: Dipanggil ke Kertanegara, Erick Thohir Siap Masuk Kabinet Lagi

Ia menyatakan bahwa kehadirannya menunjukkan keseriusan PKB dalam memperkuat tim pemerintahan Prabowo. Cak Imin juga menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo mengenai penunjukan kader PKB dalam kabinet mendatang.

"Soal posisi atau siapa, siapa saja kader PKB, saya sampaikan kepada beliau, Bapak Prabowo, bahwa PKB dan seluruh kader-kader inti dan kader-kader utamanya siap ditugaskan atau tidak ditugaskan di dalam pemerintahan Pak Prabowo," jelasnya.

Dari informasi yang beredar, PKB diperkirakan akan mendapatkan dua kursi menteri dalam kabinet yang akan dibentuk oleh Prabowo dan Gibran. Dalam kesempatan tersebut, Abdul Kadir Karding, salah satu kader PKB juga tampak hadir.

BACA JUGA: Dito Ariotedjo Dipanggil Prabowo, Sinyal Lanjut Jadi Kemenpora?

Itu mengindikasikan bahwa ia mungkin akan ditunjuk sebagai Menteri Perlindungan Pekerja Migran. "Kita berharap dari situ juga nanti akan membantu membuka lapangan kerja terutama di sektor yang ada di luar negeri," kata Karding.

Diketahui PKB merupakan partai politik (parpol) yang tidak mendukung Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pasalnya, saat itu PKB bergabung dalam Koalisi Perubahan bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Untuk mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1. Meskipun PKB tidak mendukung Prabowo dalam Pemilihan Presiden 2024, mereka menyatakan siap bergabung.

BACA JUGA: Ini Daftar Menteri Era Jokowi Yang Tidak Dipanggil Prabowo, Akankah Pensiun? 

BACA JUGA: Beberapa Nama Calon Menteri di Kabinet Prabowo, Ada Sri Mulyani Hingga Veronica Tan

Itu setelah Prabowo ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 24 April 2024. Kedekatan antara Prabowo dan Cak Imin sebelumnya terjalin melalui Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: