China vs Indonesia 2-1, Begini Update Peringkat FIFA Pasukan Garuda

China vs Indonesia 2-1, Begini Update Peringkat FIFA Pasukan Garuda

Potret Jay Idzes dan Ivar Jenner saat membela Timnas Indonesia-Twitter : tan-


Potret timnas Indonesia di World Cup Qualifier 2026 Round 3--FaktaBola/x

Selain kekalahan, Garuda juga harus menerima kenyataan pahit berupa penurunan peringkat FIFA. Berdasarkan laporan Footy Ranking, Indonesia kehilangan 9,69 poin dari hasil melawan Tiongkok.

Hal itu membuat peringkat Indonesia turun tiga posisi, dari urutan 127 ke posisi 130 dengan total poin 1118,87.

Sebaliknya, Tiongkok yang mendapatkan tambahan poin dari kemenangan itu, naik satu peringkat ke posisi 93 dengan total poin 1257,29.

Meski begitu, timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk memperbaiki posisi di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Kekalahan dari Tiongkok itu memang menjadi catatan buruk, namun perjuangan belum selesai. Shin Tae-yong dan para pemain diharapkan bisa bangkit di laga selanjutnya.

BACA JUGA:Indonesia vs China, Siapa Raih Kemenangan Perdana?

Update Klasemen Timnas Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026


Ivar Jenner dipercaya Shin Tae-yong bermain sebagai starter saat Indonesia melawan Tiongkok, 15 Oktober 2024-Instagram @timnasindonesia-

Di sisi lain, hasil lain dari Grup C juga menarik perhatian. Jepang yang selama ini dikenal sebagai raksasa sepak bola Asia, ditahan imbang oleh Australia dengan skor 1-1 di Saitama Stadium.

Uniknya, kedua gol dalam pertandingan tersebut berasal dari kesalahan pemain sendiri. Gol pertama tercipta dari Shogo Taniguchi yang mencetak gol bunuh diri di menit ke-58.

Jepang kemudian membalas di menit ke-76 setelah Cameron Burgess, pemain bertahan Australia, juga mencetak gol ke gawangnya sendiri.

Dengan hasil tersebut, Jepang tetap memimpin klasemen Grup C dengan perolehan 10 poin dari empat pertandingan.

Australia menempati posisi kedua dengan lima poin. Namun, posisi Australia masih bisa berubah tergantung hasil pertandingan antara Arab Saudi dan Bahrain yang akan digelar pukul 01.00 WIB.

Meski tim Garuda belum berhasil meraih kemenangan perdana di babak kualifikasi ini, para pendukung Indonesia tetap berharap akan kebangkitan tim di laga-laga berikutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: