Thomas Tuchel Kandidat Utama Pengganti Gareth Southgate di Timnas Inggris?

Thomas Tuchel Kandidat Utama Pengganti Gareth Southgate di Timnas Inggris?

Thomas Tuchel saat masih menukangi Bayer Munich musim lalu--Twitter Fabrizio Romano @FabrizioRomano

HARIAN DISWAY - Kejutan besar terjadi dalam perburuan pelatih Timnas Inggris. Thomas Tuchel kini menjadi salah satu favorit terdepan untuk menggantikan Gareth Southgate.

Mantan pelatih Bayern Munich itu dilaporkan tengah dalam pembicaraan serius dengan FA. Sementara Inggris berupaya mencari pemimpin baru usai kegagalan di final Euro 2024.

Ya, Inggris masih mencari pengganti permanen untuk Gareth Southgate. Pelatih yang juga pernah membela timnas Inggris saat masih menjadi pemain itu meninggalkan tim setelah kekalahan menyedihkan The Three Lions di final Euro 2024, Juli lalu.

Thomas Tuchel saat ini tidak memiliki pekerjaan sejak meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim lalu.

Saat itu Tuchel meninggalkan tim karena Bayern Munich gagal meraih gelar Bundesliga. Mereka tertinggal 18 poin di belakang juara baru, Bayer Leverkusen.

Selain itu, Bayern Munich juga tersingkir dari Liga Champions dan piala domestik. Tuchel disebut-sebut sering memiliki perbedaan pendapat dengan petinggi klub, yang menyebabkan pemecatannya.

BACA JUGA:Vincent Kompany Gantikan Thomas Tuchel di Bayern Munchen, Pep Guardiola Beri Restu

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengaku telah berbicara dengan perwakilan Tuchel. Namun, Tuchel bukan satu-satunya kandidat untuk kursi pelatih The Three Lions.

Dia diperkirakan telah mengungguli kandidat lain seperti Graham Potter dan Eddie Howe.

Pelatih asal Jerman itu berada di posisi terdepan untuk jabatan tersebut, meskipun nama Pep Guardiola juga dipertimbangkan untuk posisi yang sama.

Selama akhir pekan, media Jerman Welt TV melaporkan bahwa pembicaraan sedang berlangsung. Laporan yang sama juga telah dikonfirmasi oleh Sky Sports. 

Sementara itu, Telegraph menambahkan bahwa Tuchel antusias dengan pekerjaan tersebut. Namun FA perlu bertindak cepat karena Tuchel juga dikaitkan sebagai calon pengganti Erik ten Hag di Manchester United.

Erik ten Hag memang bisa dipecat secepat mungkin jika pelatih asal Belanda itu gagal membangkitkan performa buruk klub musim ini.

BACA JUGA:Thomas Tuchel Yakin Gantikan Ten Hag di MU, Rapat INEOS Jadi Penentu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: