Sesi Practice MotoGP Phillip Island: Marc Marquez Tercepat!

Sesi Practice MotoGP Phillip Island: Marc Marquez Tercepat!

Berikut data timesheet tercepat dari 10 pembalap di sesi Practice Race Jumat (18/10) sirkuit Phillip Islan Australia--Twitter Motogp @Motogp

Namun, Marc Marquez tidak tinggal diam. Ia terus menekan dengan motor Ducati GP-23-nya dan kembali memimpin dengan catatan waktu 1 menit 28,674 detik di menit ke-35.

Marc Marquez kembali memperbaiki catatan waktunya dengan kombinasi ban Medium-Soft, mencatatkan waktu 1 menit 28,454 detik. Diikuti oleh Jack Miller dan Jorge Martin yang juga mempercepat catatan waktu mereka menjelang menit ke-40.

Memasuki 15 menit terakhir sesi Practice, Marc Marquez masih memimpin. Kali ini diikuti oleh Marco Bezzecchi dan Jorge Martin.

Tepat di menit ke-47, Maverick Vinales membuat kejutan dengan memimpin timesheet dengan waktu 1 menit 28,160 detik. Namun, Marc Marquez kembali melakukan time attack dan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 27,770 detik di menit ke-52.

Sesi Practice memasuki 5 menit terakhir, menjadi kesempatan terakhir bagi semua pembalap untuk melakukan time attack. Pecco Bagnaia pun naik ke posisi top-5.

Setelah 60 menit, pembalap tim Gresini Racing, Marc Marquez, keluar sebagai yang tercepat di sesi Practice MotoGP Phillip Island 2024.

Marc Marquez memimpin 9 pembalap lainnya: Alex Marquez, Marco Bezzecchi, Jorge Martin, Pecco Bagnaia, Maverick Vinales, Brad Binder, Fabio Di Giannantonio, Franco Morbidelli, dan Alex Rins.

Sepuluh pembalap tercepat ini langsung masuk ke sesi Kualifikasi Q2 yang akan berlangsung besok, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Sementara itu, Fabio Quartararo, Jack Miller, Pedro Acosta, Johann Zarco, Augusto Fernandes, Enea Bastianini, Joan Mir, Aleix Espargaro, Luca Marini, Luca Salvadori, dan Raul Fernandez gagal bersinar di sesi Practice Race ini.

Dua pembalap tercepat dari sesi kualifikasi Q1 pada Sabtu 19 Oktober akan melengkapi 10 pembalap tercepat yang masuk ke sesi Q2 untuk berburu posisi grid pada Sprint Race dan Grand Prix.(Bagus Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: