Atletico Madrid vs Leganes 3-1: Brace Sorloth dan Kontribusi Pemain Pengganti

Atletico Madrid vs Leganes 3-1: Brace Sorloth dan Kontribusi Pemain Pengganti

Atletico Madrid vs Leganes 3-1: Brace Alexander Sorloth dan kontribusi pemain pengganti. Foto: Alexander Sorloth memeluk dua rekannya usai mencetak gol ketiga.-Pierre-Philippe Marcou-AFP

HARIAN DISWAY - Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan comeback 3-1 kala menjamu CD Leganes pada matchday ke-10 Liga Spanyol 2024/2025, pada Minggu malam, 20 Oktober 2024.

Los Rojiblancos sebagai tuan rumah tampil menekan sejak awal laga di Stadion Civitas Metropolitano tersebut. Meskipun demikian, tim tamu justru terlebih dahulu mencetak gol melalui Yvan Neyou pada menit ke-34.

Skuad asuhan Diego Simeone baru berhasil menyamakan dan sekaligus membalikkan keadaan pada babak kedua. Alexander Sorloth menjadi pahlawan dengan mencetak brace dan satu gol lainnya dicetak oleh Antoine Griezmann.

Dengan kemenangan tersebut, Atletico Madrid tetap bertengger di posisi 3 klasemen sementara dengan raihan 20 poin dan nir kekalahan. Sedangkan, Leganes berada di posisi 17 tepat satu tingkat di atas zona degradasi dengan raihan 8 poin.

BACA JUGA:Atletico Madrid vs Real Sociedad 1-1: Gol Cepat Julian Alvarez Dibalas Luka Sucic

BACA JUGA:Atletico Madrid vs Real Madrid 1-1: Carlo Ancelotti Tak Sesali Pergantian Pemain

"Kontribusi pemain pengganti sangat bagus. Mereka memberi kami agresivitas ofensif yang sangat penting untuk membimbing kami menuju kemenangan," komentar Diego Simeone tentang supersubs Giuliano Simeone yang bermain bagus di posisi winger.


Atletico Madrid vs Leganes 3-1: Brace Alexander Sorloth dan kontribusi pemain pengganti. Foto: Antoine Griezmann (kanan) merayakan gol dengan Giuliano Simeone.-Pierre-Philippe Marcou-AFP

"Ia (Giuliano) telah berlatih di posisi itu akhir-akhir ini dan melakukannya dengan sangat baik, di Argentina ia juga berlatih di sektor kanan dan kami melihat banyak hal yang perlu ditingkatkan," tambahnya.

"Namun, yang paling saya hargai adalah rasa lapar dan antusiasme yang ia tunjukkan. Di babak kedua, kami punya lebih banyak ruang untuk mengeksplorasi pertahanan lawan, dan para pemain layak mendapatkan penghargaan atas kerja keras mereka," Simeone.

Jalannya Pertandingan Atletico Madrid vs Leganes

Babak pertama berjalan dengan penguasaan permainan penuh oleh Atletico Madrid dan serangan Los Rojiblancos dominan di sayap kiri yang diperankan oleh Rodrigo Riquelme. CD Leganes bermain bertahan dengan rapi di bawah komando Sergio Gonzalez.

Tim tuan rumah membuka peluang pada menit ke-11. Alexander Sorloth memanfaatkan umpan bola dari sisi kanan lapangan yang dibelokkan oleh Antoine Griezmann tepat di mulut gawang dan menendangnya. Namun, Marko Dmitrovic menangkap bola dengan sigap.

BACA JUGA:Suporter Atletico Madrid Rusuh, Lempar Korek Hingga Pisau ke Pemain Real Madrid

BACA JUGA:Atletico Madrid vs Real Madrid 1-1: Carlo Ancelotti Tak Sesali Pergantian Pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber