Evaluasi Taktik Thiago Motta di Juventus, Kurang Kreatif?

Evaluasi Taktik Thiago Motta di Juventus, Kurang Kreatif?

Pundit Italia Giovanni Guardala mengkritik permainan Juventus di bawah asuhan Thiago Motta-Instagram @thiago.motta82-

Pakar sepak bola Italia, Giovanni Guardala, memberikan pandangannya tentang hal itu. Menurutnya, Juventus perlu meningkatkan kemampuan mereka dalam membuka ruang di pertahanan lawan. 

"Ketika Juventus bertemu dengan tim yang bermain bertahan, mereka kesulitan mencetak gol. Padahal, Juventus sudah mencatat rekor dengan tidak kebobolan dalam delapan pertandingan terakhir, termasuk ketika menghadapi Cagliari," ujar Giovanni Guardala dikutip dari Tuttojuve.

"Namun, Thiago Motta harus bekerja lebih keras untuk menemukan celah saat menghadapi tim-tim yang bermain rapat,” sambungnya.

Komentar itu menyoroti area penting yang harus diperbaiki oleh Juventus. Meski mereka sudah menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di musim 2024/2025.

BACA JUGA:Juventus vs Lazio 1-0: Si Nyonya Tua Tertolong Musuh Bermain 10 Orang

Penyerang Juventus Harus Agresif


Potret Dusan Vlahovic dalam laga Juventus melawan Lazio-Juventus-X/JuventusFC

Permainan agresif di lini serang perlu lebih tajam dan dinamis agar bisa mengatasi lawan-lawan dengan pertahanan yang disiplin.

Tim asuhan Thiago Motta itu juga harus menemukan cara untuk lebih kreatif dalam menyerang, terutama karena lawan mulai memahami dan menyesuaikan taktik mereka untuk menghadapi Juventus.

Namun, meskipun ada tantangan tersebut, performa Juventus yang konsisten serta ketangguhan pertahanan mereka menunjukkan bahwa Bianconeri sangat siap untuk bersaing memperebutkan Scudetto.

Jika mampu meningkatkan kualitas serangan dan menembus pertahanan yang ketat, peluang Juventus untuk meraih gelar musim ini di bawah kepemimpinan Thiago Motta semakin terbuka lebar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttojuve