Tampil Beda! aespa Rilis Whiplash dengan Musik EDM Techno yang Superfresh

Tampil Beda! aespa Rilis Whiplash dengan Musik EDM Techno yang Superfresh

aespa Tampil Beda Dari Biasanya di Musik Video Whiplash!--X

HARIAN DISWAY - MY berkumpul! aespa comeback dengan mini album bertajuk Whiplash yang dirilis hari ini, 21 Oktober 2024.

Baru saja dirilis, Whiplash disambut hangat oleh para MY (sebutan penggemar aespa). Album tersebut telah terjual lebih dari 300.000 copy dan masih terus naik.

Girl group termuda SM Entertaintment tersebut segera saja menyapu tangga lagu Korea dan internasional. Lagu Whiplash juga segera debut menjadi peringkat 1 di tangga musik AWA, mengalahkan APT. dan I’ll Like You yang rilis di waktu bersamaan.

Sebelum lagu itu dirilis, penggemar telah lebih dahulu disuguhkan beberapa teaser. Mulai dari foto hingga musik video. Dan bukan aespa namanya jika tidak unik. Teaser foto aespa sempat dibicarakan karena kembalinya AE-aespa dalam formasi.

BACA JUGA:aespa Meet and Greet di Indonesia Bulan Depan, Simak Caranya Ikutan!

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Sip Ona Lil Sum, Kolaborasi Manis Jay Park dan Ningning aespa

Setelah sebelumnya AE-aespa tidak banyak muncul, dalam comeback kali ini, mereka kembali dengan tatanan yang lebih keren. Keempat AE-aespa dalam art realistis yang mirip sekali dengan aespa asli, membuat penggemar kagum.


aespa Tampil Beda Dari Biasanya di Musik Video Whiplash!--YouTube

Tak habis hanya dengan teaser, aespa juga mengejutkan penggemar dengan genre lagu Whiplash yang baru. Ini pertama kalinya aespa mengusung genre EDM tecno yang sebelumnya belum pernah dicoba.

Dikutip dari Naver, jika sebelumnya di album Armageddon aespa menampilkan diri sebagai "Aku menentukan diriku", maka yang kali ini berbeda. Konsep besar album Whiplash adalah "Aku sendiri yang akan membuka dunia baru Game Changer."

Dunia baru itu ditunjukkan dalam keberanian aespa memilih Whiplash menjadi lagu utama. Sesuatu yang sangat berbeda, namun dijadikan suguhan utama. Ciri khas aespa sebagai cewek badass yang kuat sangat minim.

BACA JUGA:ae-aespa Curi Perhatian dengan Tampilan Baru, Karina dkk Mirip Karakter Game!

BACA JUGA:aespa Comeback dengan Album Whiplash Bulan Depan, Ningning Botak?

Creative director utama aespa Jo Woo Cheol mengakui Whiplash memang terhitung sebagai gebrakan baru buat Giselle, Ningning, Winter, dan Karina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber