Pedro Acosta Absen di Balapan MotoGP Phillip Island, Begini Update Kondisinya...

Pedro Acosta Absen di Balapan MotoGP Phillip Island, Begini Update Kondisinya...

Pedro Acosta saat di dalam paddock tim Red Bull GASGAS Tech3 ketika menunggu hujan redah menjelang sesi latihan bebas 1 di hari Jumat (18/10), yang kemudian sesi tersebut dibatalkan--Twitter Tech3 Racing @Tech3Racing

HARIAN DISWAY - Pedro Acosta terpaksa absen dari balapan utama MotoGP Grand Prix Phillip Island, Minggu 20 Oktober 2024. Ia absen setelah dinyatakan tidak fit akibat cedera bahu kiri yang dialami pada sesi Sprint Race.

Tim Red Bull GASGAS Tech3 kini berharap sang rookie segera pulih untuk kembali berlaga di GP Thailand mendatang.

Pedro Acosta dinyatakan tidak fit usai menjalani pemeriksaan kesehatan di medical center sirkuit pada hari yang sama.

Kecelakaan tunggal yang dialami Acosta pada sesi Sprint Race hari Sabtu, 19 Oktober itu mengejutkan banyak pihak. Dalam video, terlihat jelas saat bahu kirinya langsung membentur aspal saat terjatuh.

Pemeriksaan di medical center pasca kejadian menunjukkan bahwa kondisi Acosta tidak mengalami dislokasi atau cedera serius. Namun, meski hanya mengalami trauma pada bahu kiri, rasa sakit yang ia rasakan pada Minggu pagi masih terlalu hebat.

Demi keselamatannya, pihak medis Phillip Island melarang Acosta untuk mengikuti balapan utama pada Minggu pagi. Pembalap muda ini dipastikan akan menggunakan beberapa hari hingga GP Thailand untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Di sisi garasi, Augusto Fernandez menjadi satu-satunya pembalap tim Red Bull GASGAS Tech3 di grid. Ia finis di posisi ke-17 pada Grand Prix Phillip Island-Australia pada Minggu pagi.

BACA JUGA:MotoGP Australia 2024: Marc Marquez Juara Setelah Taklukkan Nyamuk dan Jorge Martin

Setelah balapan, manajer tim GASGAS Tech3, Nicolas Goyon, mengomentari cedera yang dialami Acosta.

Menurutnya, Red Bull GASGAS Tech3 mengalami akhir pekan yang sulit di Australia. Setelah kecelakaan Sabtu, Pedro Acosta masih merasakan sakit. Tidak ada cedera serius yang terdeteksi setelah pemeriksaan, tetapi dia perlu diperiksa lagi pada Minggu pagi.

Sayangnya, rasa sakitnya belum mereda, terutama ketika bangun. Dari sana diputuskan bahwa dia tidak boleh balapan demi alasan keselamatan.

Tim Red Bull GASGAS Tech3 berharap Pedro Acosta segera pulih dan bisa tampil di GP Thailand. Jika Acosta belum bisa balapan, kemungkinan besar Red Bull KTM Factory akan menurunkan test rider mereka, Pol Espargaro, sebagai opsi wildcard untuk menggantikan Acosta.

Tanpa poin dalam empat balapan terakhir, termasuk Sprint Race, Pedro Acosta kini tertinggal 11 poin di belakang calon rekan setimnya di Red Bull KTM Factory musim depan, Brad Binder. Sementara ini, Binder berada di peringkat kelima klasemen dengan 192 poin, sedangkan Acosta di posisi keenam dengan 181 poin.

Semoga Pedro Acosta segera pulih.(Bagus Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: