Setelah Pensiun, Iniesta Siapkan Diri Latih Barcelona

Setelah Pensiun, Iniesta Siapkan Diri Latih Barcelona

Andres Iniesta saat mengikuti pembekalan kelas calon pelatih sepakbola pada Jumat 18/10 --Twitter Andres Iniesta @AndresIniesta8

Melatih FC Barcelona bukanlah tugas yang mudah, terutama karena tekanan media dan ekspektasi para penggemar. Iniesta pun mengakui hal tersebut.

"Ini adalah tantangan besar bagi pelatih mana pun, dan bagi seseorang yang pernah menjadi pemain di sini serta memiliki sejarah panjang di klub, tantangan ini bahkan lebih besar lagi," lanjutnya.

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions Matchday 3: Real Madrid vs Dortmund, Barcelona vs Bayern Munchen

BACA JUGA:Barcelona Hajar Sevilla 5-1, Robert Lewandowski dan Lamine Yamal Bersinar

Namun, Iniesta sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan tersebut dengan penuh kesabaran dan dedikasi.

Sepanjang kariernya bersama Blaugrana, Andres Iniesta telah memenangkan 32 gelar selama 17 musim di klub: 4 Liga Champions, 3 Piala Dunia Antarklub FIFA, 9 gelar Liga Spanyol, 3 Piala Super UEFA, 6 gelar Copa del Rey, dan 7 gelar Piala Super Spanyol.

Langkah pertama Andres Iniesta untuk memulai karier kepelatihannya tampak sangat tepat, dengan memanfaatkan koneksinya ketika bermain untuk FC Emirates, ia berkesempatan mengikuti kursus kepelatihan di sekolah calon pelatih UEA-FA di Uni Emirat Arab.

Sekolah kepelatihan tersebut merupakan program sinergi antara Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dengan Asosiasi Sepak Bola Uni Emirat Arab, dan dijalankan oleh CB Management dari Inggris yang berpengalaman dalam pengembangan pemain serta pelatih bersertifikasi UEFA.

(Bagus Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: