Hewan Peliharaan Carter Pesawat

Hewan Peliharaan Carter Pesawat

ELUSAN RINGAN pemilik pada anjingnya yang baru mendarat di Bandara Zhongwei, Ningxia Hui, Tiongkok.-CHINA DAILY-

MEMANG, judul berita ini terkesan aneh. Benarkah binatang peliharaan bisa mencarter pesawat, bahkan bisa berwisata ke belahan negeri yang lain?

Tetapi, itulah yang terjadi di Bandara Zhongwei, wilayah otonomi Ningxia Hui, Tiongkok. Pada 16 Oktober 2024, bandara itu menyambut pesawat khusus yang dicarter untuk hewan peliharaan. Tentu, hewan-hewan itu terbang bersama pemilik masing-masing.

Layanan itu memang menjadi salah satu yang terbaru di bandara tersebut.

BACA JUGA:Jamu Makan Siang Wapres Tiongkok Han Zheng, Wapres Gibran Rakabuming Raka Perkenalkan Kekayaan Kuliner Indonesia

BACA JUGA:Terima Kunjungan Han Zheng Seusai Dilantik, Wapres Gibran Tegaskan Komitmen Kerja Sama dengan Tiongkok

Dalam penerbangan tersebut terdapat 70 penumpang dari Shanghai yang membawa 32 hewan peliharaan. Berbeda dengan aturan penerbangan pada umumnya, hewan peliharaan itu diizinkan berada di kabin bersama pemiliknya sepanjang perjalanan.

Setibanya di Zhongwei, para penumpang dan hewan peliharaan terlihat keluar pesawat berbarengan. Tidak berbeda pintu, misalnya, satu dari kabin dan yang lain dari jalur kargo.


PENUMPANG DAN HEWAN peliharaan mereka berpose setelah mendarat di Bandara Zhongwei, Ningxia Hui, Tiongkok, 16 Oktober 2024.-CHINA DAILY-

Penerbangan tersebut merupakan hasil kerja sama antara maskapai Juneyao Airlines dengan China Travel Service Group. Gagasannya sudah muncul sejak Agustus 2024.

Setelah didukung Bandara Pudong di Shanghai dan Bandara Zhongwei, proyek itu berhasil dilaksanakan setelah jadwal penerbangan dikonfirmasi. 

Rute khusus itu juga dirancang dengan memperhatikan berbagai kebutuhan. Termasuk  termasuk proses keberangkatan dan kedatangan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dibekuk Tiongkok 2-1, Shin Tae-yong Mengaku Salah

BACA JUGA:Tiongkok Kian Minati Duolingo

"Saya sangat senang bisa membawa hewan peliharaan saya dalam perjalanan ini. Mereka sudah menjadi bagian dari keluarga kami. Jadi, tentu saya ingin mereka ikut serta ke mana pun saya pergi," ujar Huang Jin, salah seorang penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: