Tri Rismaharini Kunjungi Pacitan, Usung Program SMA/SMK Gratis di Jawa Timur

Tri Rismaharini Kunjungi Pacitan, Usung Program SMA/SMK Gratis di Jawa Timur

Tri Rismaharini, Calon Gubernur Jawa Timur saat mengunjungi Pacitan.-PDIP Jatim-PDIP Jatim

PACITAN, HARIAN DISWAYCalon Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini, mengadakan pertemuan dengan ratusan pengurus dan kader PDI Perjuangan se-Kabupaten PACITAN, Senin, 21 Oktober 2024.

Acara yang digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pacitan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Risma di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Risma mengungkapkan beberapa program yang akan diusungnya jika terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur, salah satunya adalah program SMA/SMK Gratis di seluruh Jawa Timur.

Risma menyoroti masih adanya siswa yang ijazahnya ditahan oleh sekolah akibat tunggakan pembayaran.

"Di Jawa Timur ini masih ada siswa yang ditahan ijazahnya oleh sekolah, padahal ijazah itu seperti tangan bagi mereka," ujar Risma. Ia menegaskan bahwa program SMA dan SMK Gratis akan menghapus masalah ini. "Salah satu program saya adalah SMA dan SMK Gratis, agar hal-hal tersebut tidak terjadi lagi," tambahnya.

Selain membahas program pendidikan, Risma juga berpesan kepada para kader PDI Perjuangan di Kabupaten Pacitan agar selalu berusaha bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Risma Serap Aspirasi Warga Nganjuk, dari Pasar ke Hati Petani Bawang Merah

BACA JUGA:Cagub Jatim Tri Rismaharini Janjikan Transformasi Ekonomi Melalui Penataan PKL dan UKM

"Kalau kita bermanfaat bagi hidup orang banyak, nggak usah repot-repot kampanye, orang pasti akan memilih kita," katanya.

Heru Setyanto, Bendahara PDI Perjuangan Kabupaten Pacitan, menyambut positif kehadiran Risma. Ia menyebut kunjungan ini sebagai dorongan semangat bagi para kader partai di daerahnya.

"Kehadiran Bu Risma di Pacitan ini adalah penyemangat bagi kami kader-kader partai untuk terus berjuang, solid bergerak, dan memenangkan Pilkada 2024," ujar Heru.

Selama dua hari kunjungan di Pacitan, mantan Menteri Sosial ini dijadwalkan mengunjungi pasar, pondok pesantren, dan beberapa yayasan sosial. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: