Brighton & Hove Albion vs Wolverhampton 2-2: Gol Dramatis Matheus Cunha Buyarkan Kemenangan Seagulls

Brighton & Hove Albion vs Wolverhampton 2-2: Gol Dramatis Matheus Cunha Buyarkan Kemenangan Seagulls

Matheus Cunha (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyama kedudukan diikuti oleh Carlos Forbs (kiri) dan Craig Dawson (kanan)--premierleague.com

HARIAN DISWAY - Brighton & Hove Albion menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Falmer pada matchday 9 Liga Inggris 2024/25. Pertandingan berlangsung pada Sabtu, 26 Oktober 2024, pukul 21.00 WIB, dan berakhir dengan skor imbang 2-2.

 

Brighton, sebagai tim tuan rumah, memberikan tekanan kepada Wolves sejak awal pertandingan. Meskipun demikian, pasukan Gary O’Neil tampil rapi di babak pertama, sehingga tidak ada gol yang tercipta dari open play.

 

Gol pertama untuk Brighton tercipta pada menit ke-45, akibat kesalahan kiper Wolves, José Sá, yang mengirimkan umpan tanggung ke tengah lapangan. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Danny Welbeck dengan tendangan yang berbuah gol.

 

Tiga gol terjadi setelah babak pertama dimulai. Pemain pengganti Brighton, Evan Ferguson, mencetak gol pada menit ke-85. Tiga menit kemudian, Wolves menyamakan kedudukan melalui sepakan Rayan Aït-Nouri, diikuti gol telat Matheus Cunha yang menyelamatkan Wolves dari kekalahan pada menit ke-90+3.

 

Dengan hasil ini, Brighton menempati posisi lima klasemen sementara dengan raihan 16 poin, memiliki poin yang sama dengan Nottingham Forest di posisi keenam. Di sisi lain, Wolves naik satu peringkat, tetapi tetap berada di zona degradasi di posisi 19.

 

Setelah pertandingan, Fabian Hurzeler menyatakan kekecewaannya dengan hasil tersebut. “Kami kehilangan dua poin dan gagal hari ini dalam pengembangan diri,” ujarnya.

 

“Kami tidak cukup dewasa, tidak cukup profesional untuk memenangkan pertandingan ini, dan harus cepat belajar dari pengalaman ini,” tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: brightonandhovealbion.com