Arti Kemenangan di GP Thailand buat Pecco Bagnaia

Arti Kemenangan di GP Thailand buat Pecco Bagnaia

Arti kemenangan di GP Thailand buat Pecco Bagnaia. Foto: Bagnaia (kanan) menyemprotkan sampanye ke Pedro Acosta di podium sirkuit Chang Buriram, 27 Oktober 2024.-Lillian SUWANRUMPHA-AFP

Ketika mendapatkan momentum, Bagnaia langsung menggeber GP-24-nya untuk menciptakan jarak aman dengan Martin.

"Kemenangan di Thailand ini tidak hanya penting dari segi poin klasemen, tapi juga memberi dampak psikologis dan mental yang besar bagi saya. Saya sangat senang hari ini," ujar Bagnaia.

BACA JUGA:Sesi Practice MotoGP Phillip Island: Marc Marquez Tercepat!

BACA JUGA:Lintasan Basah, Free Practice 1 MotoGP Australia Dibatalkan

Kemenangan ini juga sangat berkesan bagi juara bertahan MotoGP tersebut. Sebab, itu kali pertama ia naik ke podium pertama dalam kondisi hujan.

"Biasanya saya selalu jatuh atau tidak cukup cepat di kondisi hujan. Namun hari ini, sejak awal saya yakin bisa melakukannya," tambah Bagnaia sambil tersenyum bahagia.

Dengan dua seri tersisa, GP Malaysia (1-3 November) dan GP Valencia (15-17 November), Francesco Bagnaia semakin siap memberikan perlawanan penuh kepada Jorge Martin.

Apakah Pecco Bagnaia bisa merebut puncak klasemen di Sirkuit Internasional Sepang akhir pekan depan, atau justru Jorge Martin yang akan mengunci gelar Juara MotoGP 2024? Kita tunggu bersama kejutan berikutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: crash