Lazada Perkuat Strategi Hiperlokal di Surabaya melalui LazADA Surabaya Summit 2024

Lazada Perkuat Strategi Hiperlokal di Surabaya melalui LazADA Surabaya Summit 2024

James Chang sebagai CEO Lazada Indonesia dan Amelia Tediarjo sebagai Head of Operations Lazada Indonesia saat sesi foto bersama di acara Lazada Surabaya Summit yang dilaksanakan di Vasa Hotel Surabaya-Dinar Mahkota Parameswari - Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Untuk memperluas jangkauan dan memperkuat posisinya di pasar Indonesia, Lazada menggelar acara Lazada SURABAYA Summit 2024. Ini adalah acara e-commerce pertama di SURABAYA.

Bertujuan mendukung UMKM lokal dengan strategi berbasis daerah. Dalam sambutannya, James Chang, CEO Lazada Indonesia menjelaskan bahwa strategi hiperlokal adalah cara Lazada untuk menjembatani kesenjangan akses di berbagai daerah.

E-commerce sudah berkembang, tetapi aksesnya masih belum merata, terutama di Indonesia. Dengan rantai pasokan yang rumit, biaya logistik sering menjadi masalah bagi konsumen di luar Jakarta," katanya.

BACA JUGA: Lebih Dekat dengan Konsumen dan UKM Lokal, Lazada Rilis Kampanye Terbaru 

"Kami melihat Surabaya sebagai pusat ekonomi digital yang berpotensi. Tidak hanya untuk kota ini tetapi untuk wilayah Jawa Timur,” katanya. Ia menekankan pentingnya pendekatan hiperlokal untuk memberikan akses lebih adil dan terjangkau bagi pelanggan dan UMKM.

James Chang sebagai CEO Lazada Indonesia memberi sambutan di acara LazADA Surabaya Summit 2024 yang dilaksanakan di Vasa Hotel Surabaya Rabu, 30 Oktober 2024-Dinar Mahkota Parameswari - Harian Disway-

“Kami ingin mendukung UMKM lokal dengan biaya pengiriman yang lebih rendah dan harga yang bersaing. Surabaya dipilih karena potensi besarnya sebagai pusat ekonomi digital di timur Indonesia,” jelas James Chang.

Acara ini dihadiri oleh Amelia Tediarjo, Kepala Operasi Lazada Indonesia, yang memperkenalkan beberapa fitur menarik untuk meningkatkan pengalaman belanja di Lazada.

BACA JUGA: Couplepreneur Asal Surabaya di Plaftorm Lazada Ini Sukses Berkat Kekuatan Komunitas

Fitur-fitur tersebut termasuk teknologi AI seperti Lazy Chat, Ask the Buyer, dan gamification yang membuat belanja jadi lebih mudah dan menyenangkan. “Kami ingin pelanggan di Surabaya mendapatkan pengalaman yang lebih baik." ujar Amelia.

Mereka bahkan bisa menggunakan fitur scan wajah untuk memilih produk kecantikan yang sesuai dengan tipe kulit buyer. "Semua inovasi ini kami buat untuk memudahkan dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna,” tambah Amelia.

Lazada baru saja menyelesaikan pembangunan gudang di Surabaya dalam waktu singkat untuk mempercepat distribusi barang ke pelanggan setempat. Canggih Satriatama, Direktur Wilayah Surabaya Lazada, menjelaskan bahwa langkah ini bertujuan untuk mempercepat pengiriman dan menekan biaya kirim.

BACA JUGA: Promo 12.12 Lazada LazFlash Tawarkan Produk Unggulan Mulai dari Rp 1 dan Gratis Ongkir Se-Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: