Operasional Whoosh Tetap Normal di Hari Pencoblosan Pilkada 2024

Operasional Whoosh Tetap Normal di Hari Pencoblosan Pilkada 2024

Apel pegawai Whoosh di Stasiun Tegalluar.-Humas PT KCIC-

HARIAN DISWAY - Pada pilkada serentak yang berlangsung hari ini, Rabu, 27 November 2024, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melakukan penyesuaian pola dinas bagi pegawai operasional dan frontliner.

Langkah itu memastikan seluruh pegawai dapat menggunakan hak pilih mereka sebagai warga negara tanpa mengganggu layanan operasional kereta cepat Whoosh.

BACA JUGA:Pasca Cuaca Buruk, Operasional Kereta Cepat Whoosh Kembali Normal

Operasional Whoosh tetap berjalan normal dengan jadwal keberangkatan pertama dari Stasiun Tegalluar Summarecon pada pukul 05.50 WIB dan dari Stasiun Halim pukul 06.40 WIB.

Sebanyak 48 kereta tetap beroperasi hingga keberangkatan terakhir, tanpa pengurangan jadwal atau perubahan layanan. Hal ini dilakukan untuk mendukung mobilitas masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pesta demokrasi.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa, mengatakan bahwa Whoosh siap menjadi solusi transportasi yang efisien, aman, dan nyaman di hari Pilkada.

BACA JUGA: Whoosh Layani 5,8 Juta Penumpang dalam Setahun, Revolusi Transportasi Jakarta-Bandung

"Pengaturan pola dinas pegawai dilakukan secara dinamis pada setiap shift dengan mempertimbangkan lokasi domisili mereka. Hal ini memastikan seluruh pegawai tetap dapat menggunakan hak pilih tanpa mengurangi kualitas layanan operasional Whoosh," ujar Eva.

Sebanyak 585 pegawai operasional dan pelayanan di stasiun telah disesuaikan jadwal dinasnya.

KCIC berkomitmen mendukung partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada serentak. Dengan layanan yang efisien dan ramah lingkungan, Whoosh diharapkan menjadi pilihan utama warga untuk ikut serta membangun masa depan daerah.

BACA JUGA:Menhub Ceritakan Sejarah Pemberian Nama Whoosh Untuk Kereta Cepat Kebanggaan Indonesia

"Masyarakat tidak perlu khawatir. Pemesanan tiket Whoosh dapat dilakukan secara online melalui aplikasi resmi Whoosh, situs web KCIC, hingga aplikasi mitra seperti KAI Access, Livin’ by Mandiri, Brimo, BNI Mobile, dan tiket.com. Pemesanan juga tersedia secara offline melalui loket dan mesin tiket otomatis (TVM) di stasiun," tambah Eva.

Layanan Informasi
Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan Whoosh, masyarakat dapat menghubungi:

  • Contact Center KCIC: 150909
  • WhatsApp Chat: 0815-1032-0909
  • Email: [email protected]
  • Instagram: @keretacepat_id (melalui reply atau direct message). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: