Mengapa Value Creation Advance Penting dalam Bisnis? Temui Jawabannya dalam Workshop Ini!
Mengakhiri 2024 yang tinggal menghitung hari dan menghadapi 2025 yang penuh harapan, para pebisnis serta pegiat UMKM perlu mengetahui kesiapan mereka dalam memasuki gelanggang tahun baru ini. Terutama tentang value bersama Bisniz.id. --Bisniz.id
HARIAN DISWAY - Di dunia bisnis yang sangat kompetitif ini, ada kunci rahasia yang tidak boleh terlewatkan dan wajib digunakan yaitu nilai (value). Value dalam bisnis tidak hanya diartikan sebagai aset yang dimiliki oleh perusahaan.
Tetapi ada unsur lain yang melekat pada merek atau bisnis tersebut. Value yang tidak dapat diukur secara kuantitatif disebut sebagai intangible assets. Nah, inilah yang harus disadari oleh pebisnis serta pegiat UMKM ketika menjalankan usahanya.
Produk dan layanan tentunya bisa sama dengan kompetitor, tapi hal yang membuat bisnis menjadi unik, relevan, mudah dikenali dan menjadi pilihan utama pelanggan adalah value yang ditawarkan kepada customer.
BACA JUGA: Deretan Platform Penunjang Bisnis Kuliner, Salah Satunya Runchise
Maka, mengakhiri 2024 yang tinggal menghitung hari dan menghadapi 2025 yang penuh harapan, para pebisnis serta pegiat UMKM perlu mengetahui kesiapan mereka dalam memasuki gelanggang tahun baru ini. Terutama tentang value.
Sebab sering kali dijumpai, para pengusaha mengeluhkan bisnisnya tidak berkembang, terjebak perang harga atau diskon, profit menurun sampai produk atau jasa yang ditawarkan kalah bersaing di pasar.
"Itu karena kurangnya ilmu dalam membangun, menciptakan dan mengaktivasi value dalam produk dan bisnisnya. Keluhan inilah yang mendorong Biznis.id untuk menyediakan pembelajaran," terang Baskorohadi Sukatno, co-founder Biznis.id.
BACA JUGA: Manfaat Jadi Merchant BRI, Fasilitas Modern untuk Bisnis Anda
Pembelajaran itu, dijelaskannya, fokus pada bagaimana membangun, menciptakan, serta mengaktivasi value. Yang pada gilirannya, ini menjadi kunci penting bagi para pebisnis, untuk menciptakan usaha yang profitable, sustainable, dan growing.
Salah satu value itu adalah value creation advance yang merupakan program dari Bisniz.id yang membantu para pebisnis untuk menyiapkan penciptaan dan pembangunan value dengan pembelajaran dari real case. --Bisniz.id
Salah satu value itu adalah value creation advance yang merupakan program andalan Biznis.id yang membantu para pebisnis dan pegiat UMKM untuk menyiapkan penciptaan dan pembangunan value dengan pembelajaran dari real case.
Baskorohadi, ahli di bidang business management dan marketing dengan pengalaman lebih dari 25 tahun di banyak perusahaan nasional dan internasional, telah menciptakan value berbagai produk sehingga meningkatkan penjualan global.
BACA JUGA: Pesan Wirausaha Dahlan Iskan di ACEC Unair: 'Bisnis Bukan Sekadar Produk, Tapi Uang'
Ia juga berkontribusi di pengembangan berbagai merek ternama. Sebagai professional expert, Baskorohadi siap menjadi mentor bagi para pebisnis, guna melakukan banyak hal signifikan dalam workshop tersebut.
Yaitu analisis bisnis, proses penciptaan value, mengidentifikasi target pasar, mengaktivasi value, menyiapkan organisasi sampai menghitung budget dan memastikan value terimplementasi dengan baik.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: