Akhir Pekan Puncak Arus Mudik

Akhir Pekan Puncak Arus Mudik

INFORMASI mudik gratis yang diadakan oleh Pemprov Jatim. -BOY SLAMET-Harian disway-

JUMLAH pemudik di Terminal Purbaya, Sidoarjo, masih terpantau landai pada H-7 jelang Lebaran, kemarin (26/4). Meski begitu, sudah ada pemudik yang berdatangan dari sejumlah wilayah. Terutama terlihat kepadatan di pintu kedatangan. 

 

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purabaya Andi Cipto Adi mengatakan, volume penumpang diperkirakan melonjak jelang akhir pekan nanti. Seperti yang terjadi pada Sabtu (23/40 lalu. “Akhir pekan lalu banyak pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman lebih awal,” jelasnya.

 

Terutama keberangkatan bus antarkota dalam provinsi (AKDP) mencapai 441 bus dengan jumlah 8.800 penumpang. Kemudian disusul bus antarkota antarprovinsi (AKAP) sebanyak 294 bus dengan jumlah penumpang 4.879 penumpang. 

 

Sedangkan untuk kedatangan paling banyak adalah bus AKDP. Yakni mencapai 645 bus dengan jumlah penumpang mencapai 4.209 penumpang. Sementara bus AKAP sebanyak 168 bus dengan jumlah penumpang 547 orang. “Penumpang Bus Damri dari Bandara Juanda juga terlihat meningkat,” katanya. (Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: