Masalah Administrasi, Weslen Junior Batal Gabung Persebaya

Masalah Administrasi, Weslen Junior Batal Gabung Persebaya

Weslen Junior dengan jersey klubnya Puskas Akademia.--Harian Disway

SURABAYA, DISWAY - Manajemen Persebaya kemungkinan bakal dipusingkan lagi dengan perburuan pemain. Sebab, plot untuk pemain depan kabarnya belum aman. Upaya mendatangkan striker asing asal Brasil Weslen Junior gagal. Persoalannya lebih pada masalah administrasi.

"Ada beberapa hal terkait administrasi yang tidak mungkin kami lakukan. Jadi kemugkinan batal mendatangkan pemain itu. Ini murni soal administrasi bukan terkait skill dan lainnya," ujar sumber Harian Disway.

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri dikonfirmasi terkait hal ini mengaku belum bisa memberikan keterangan. Sebab, sejak awal Persebaya memang belum mengumumkan rekrutan asing, kecuali Leo Lelis.

"Seperti yang saya sampaikan selama ini. Manajemen kan belum membuat pengumuman soal tiga pemain asing didatangkan. Jadi, masalah ada yang batal atau tidak, ya saya tidak bisa memberikan keterangan," terang Yahya.

Informasi yang beredar, batalnya merekrut Weslen karena faktor sejumlah permintaan dari agen sang pemain yang menyulitkan Persebaya. 

Sejak awal, Weslen termasuk nama yang diinginkan Aji Santoso. Setidaknya ada sekitar enam tawaran pemain berposisi striker yang masuk ke manajemen.

Semuanya tawaran itu diteliti betul rekam jejaknya. Mulai dari statistik bermain, hingga gaya permainan sang pemain lewat video-video full pertandingan. Bukan dari highlight yang selama ini menjadi portfolio sang pemain.

Dari sekitar enam tawaran itu, Aji dan manajemen sempat terkesima dengan Weslen. Lalu, striker asal Portugal dan seorang pemain dari Angola. Pilihan kemudian jatuh pada Welsen karena salah satunya pemain ini masih muda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway