BRI Siapkan Rp21 Triliun untuk Penuhi Kebutuhan Transaksi Selama Libur Nataru

BRI Siapkan Rp21 Triliun untuk Penuhi Kebutuhan Transaksi Selama Libur Nataru

BRI menyiapkan uang tunai Rp21 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat selama Natal 2025 dan Tahun Baru 2026.-Dok. BRI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menyiapkan uang tunai sebesar Rp21 triliun guna memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat selama periode Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru).

Alokasi tersebut disesuaikan dengan proyeksi kebutuhan masyarakat serta tren peningkatan transaksi digital. Dana itu disiapkan untuk mengantisipasi kebutuhan transaksi selama delapan hari, mulai 25 Desember 2025 hingga 1 Januari 2026.

BRI memastikan distribusi uang tunai dilakukan secara terukur mengikuti kebutuhan unit kerja dan wilayah yang mengalami peningkatan aktivitas ekonomi selama libur panjang.

BACA JUGA:BRI Luncurkan Corporate Rebranding, Tegaskan Posisi 'Satu Bank untuk Semua'

BACA JUGA:Saham BBRI 22 Tahun Melantai di BEI, Kini Naik hingga 48 Kali Lipat

Direktur Operations BRI Hakim Putratama menjelaskan bahwa kebutuhan uang tunai pada periode Nataru tahun ini dapat dihitung lebih efisien seiring meningkatnya preferensi masyarakat terhadap transaksi digital.

Sebagai perbandingan, pada periode Nataru 2024, realisasi kebutuhan uang tunai BRI tercatat sebesar Rp21,5 triliun.

“Kami melihat pertumbuhan penggunaan layanan digital banking yang signifikan, sehingga kebutuhan uang tunai tidak lagi sebesar tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian, kami tetap memastikan ketersediaan kas yang memadai agar kebutuhan transaksi masyarakat tetap terpenuhi selama periode Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Selain ketersediaan kas, keandalan sistem layanan menjadi prioritas utama BRI agar nasabah dapat bertransaksi dengan nyaman dan aman.

Seluruh jaringan layanan perbankan BRI, termasuk Super Apps BRImo yang menawarkan lebih dari 100 fitur, dipastikan siap mendukung kebutuhan transaksi nasabah kapan pun diperlukan.

BACA JUGA:Manjakan Nasabah di HUT ke-130, BRI Tebar Ragam Promo hingga Suku Bunga KPR 1,30%

BACA JUGA:BRI Rayakan 130 Tahun: Mengenang Raden Bei Aria Wirjaatmadja, Perintis Perbankan Kerakyatan Indonesia

BRI juga mengoptimalkan jaringan E-Channel sebagai bagian dari penguatan layanan transaksi elektronik. Hingga September 2025, BRI tercatat memiliki lebih dari 687 ribu unit e-channel, yang mencakup ATM, CRM, dan jaringan merchant di berbagai lokasi strategis.

Untuk mempermudah transaksi masyarakat, BRI juga mengandalkan jaringan AgenBRILink yang kini berjumlah sekitar 1,2 juta agen di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: