Anies Baswedan Lega, Formula E Didukung 31 Sponsorship

Kamis 02-06-2022,22:03 WIB
Reporter : Tomy C. Gutomo
Editor : Tomy C. Gutomo

JAKARTA, HARIAN DISWAY - GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat semringah di acara Meet & Greet Tim Formula E di lapangan Monas, Kamis, 2 Juni 2022. Ia menyampaikan, banyak masalah yang dihadapi untuk mewujudkan balapan mobil listrik dunia ini. Mulai dari adanya penundaan karena pandemi Covid-19 hingga masalah yang lain.

"Jakarta E-Prix ini gelaran yang selama ini ditunggu dan persiapannya penuh tantangan," ujar Anies saat memberikan sambutan di depan para pembalap Formula E. "Jakarta mendukung kendaraan zero emisi dan polusi," kata Anies.

Mantan Mendikbud itu merasa lega akhirnya Jakarta E-Prix bisa digelar, 4 Juni nanti. Dan yang membuat Anies lebih lega lagi karena ada dukungan 31 sponsorship yang setia menemai hingga Formula E siap digelar. "Ini kerja sama yang solid dan penuh kolaborasi," katanya.

Menurut Anies, pesan dari Formula E tidak hanya untuk masyarakat Indonesia. Tetapi juga untuk masyarakat internasional. Melalui event ini, kata Anies, Indonesia menunjukkan sebagai negara yang bertanggung jawab melindungi bumi dari perubahan iklim. "Ini adalah pesan tentang kemajuan, pesan tentang perubahan," lanjut Anies.


Anies BAswedan dan Ahmad Sahroni di acara meet and Greet Pembalap Formula E Jakarta E-Prix di Monas, 2 Juni 2022.-Pemprov DKI Jakarta-

Acara kemarin juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Panitia Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali,  Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto, dan Chief Championship Officer Formula E & Co Founder Alberto Longo.

Sebelumnya, Ahmad Sahroni menyampaikan bahwa gelaran Formula E membuktikan bahwa Indonesia mampu melaksanakan ajang balapan level internasional. Sudah dua kali dibuktikan yakni melalui MotoGP di Mandalika dan besok Formula E di JAkarta. 

"Bagian dari semangat Indonesia bahwa kita sama kita selevel," kata Sahroni

Vice Managing Director Jakarta E-Prix Gunung Kartiko menyampaikan sponsor Formula E terdiri dari berbagai industri, seperti bank, kecantikan, perusahaan teknologi, hingga perhotelan. "Terima kasih kepada Bank Artha Graha International," kata Gunung. Selain sponsor dari perusahaan swasta, juga terdapat sponsor global yang dibawa pihak Formula E Operation. (*)

Kategori :