Kata Kim Seon-ho tentang Hometown Cha Cha Cha, Shin Min-ah, dan Yoon Hye-jin

Minggu 22-08-2021,08:02 WIB
Editor : Retna Christa

Kim Seon-ho dan Shin Min-ah menjalani pemotretan dengan Elle Korea menyambut peluncuran Hometown Cha Cha Cha pekan depan (28/7). Sebagai pengalaman pertama bekerja bareng, mereka punya banyak kecocokan—selain lesung pipi yang nyaris kembar. Berikut cerita dari sudut pandang Kim Seon-ho.

 

SATU SETENGAH tahun terakhir adalah masa-masa paling sibuk bagi Kim Seon-ho. Sejak April 2020, ia menjalani pengambilan gambar serial Start-Up. Disambi syuting acara ragam 2 Days & 1 Night tiap dua pekan. Setelah Stark-Up meledak, ia jadi kebanjiran tawaran membintangi iklan. Total, ada 13 produk yang meminangnya sebagai brand ambassador.  

Kelar Start Up, sejak awal tahun hingga Maret 2021, ia tampil sepekan tiga kali di pementasan teater Ice. Setelah itu, ia sempat merilis single berjudul Reason bersama Epitone Project. Lalu, mulai Mei, ia sudah syuting drama baru: Hometown Cha Cha Cha. Sementara kesibukan lamanya, 2 Days & 1 Night masih terus berjalan. 

Tidak mengherankan kalau dalam beberapa kesempatan, Seonho tampak sangat capek. Untuk syuting Hometown Cha Cha Cha (mari kita sebut saja Homcha), ia harus pulang pergi dari Seoul ke Pohang. Kota tepi laut itu berjarak 272 km dari Seoul. Butuh ditempuh dengan 2,5 jam naik kereta cepat. Tidak lama. Tapi melelahkan.

Namun, Seon-ho—boleh dibilang—justru paling nyaman memerankan karakter Hong Doo-shik. Seorang pengangguran yang menjalani puluhan pekerjaan parowaktu. Mulai dari mengantar makanan sampai memperbaiki elektronik. Mulai dari membersihkan jalan sampai menjaga minimarket. Mulai dari merenovasi rumah sampai menyanyi di kafe.

Karakter Doo-shik hampir mirip dengan Seon-ho. Agak selengekan, gampang bercanda, sederhana, dan sangat-sangat ringan tangan. Penampilan casual-nya hampir mirip Seon-ho yang asli. Dan ekspresi jahilnya persis dengan yang sering kita lihat di 2 Days 1 Night. Kebalikan total dengan karakter Han Ji-pyeong di Start-Up. Itulah mengapa ia lebih enjoy syuting Homcha.

’’Setiap ada syuting, aku memang cenderung bekerja keras sekaligus menikmati. Tapi sutradara (Yoo Je-won, Red) malah selalu mengirimiku emoji hadiah untuk menghiburku,’’ ungkap Seon-ho dalam wawancara dengan Elle. ’’Soalnya selama di lokasi syuting aku tersenyum terus. Terlihat happy terus. Di matanya, itu malah mencurigakan,’’ tambah Seon-ho, lantas tertawa.

Seon-ho mengakui, jarak antara syuting Start-Up dengan Homcha sangat pendek. Apalagi di tengah-tengahnya ia menggarap begitu banyak proyek iklan dan single. Namun, ia sangat excited. Semua itu pengalaman baru baginya. Ia mengerjakannya dengan penuh suka cita.

’’Setelah Start-Up, aku syuting iklan untuk kali pertama dalam hidupku. Aku juga merilis lagu dan syuting klip video. Aku benar-benar melakukan banyak hal,’’ tuturnya. ’’Setiap kali aku bangun pagi, aku harus melakukan hal baru. Aku tak percaya itu semua terjadi padaku. Hectic banget,’’ jelas aktor yang baru debut di televisi pada 2017 itu.

Saking padatnya jadwalnya, ia pernah tertidur pulas di tengah syuting 2 Days 1 Night. Untungnya, itu variety show. Jadinya malah lucu.

Satu lagi yang bikin ia enjoy memerankan Hong Doo-shik. Sebagai warga desa tepi laut, karakternya santai banget. Seon-ho tidak perlu banyak touch up riasan seperti saat memerankan Han Ji-pyeong. ’’Kalau rambutku berantakan seperti sarang burung, atau kerah bajuku terlipat gara-gara tertiup angin, sutradara tetap bilang oke. Aku senang berakting secara bebas dan natural di tengah terpaan angin,’’ paparnya riang.

POSE CUTE Seon-ho dan Shin Min-ah di pemotretan poster Hometown Cha Cha Cha yang dirilis tvN. (foto: Instagram tvN)

 

 

Konfidensi yang Atraktif

Tags :
Kategori :

Terkait