Angka Penularan Drop, Vaksinasi Ngebut

Selasa 12-10-2021,04:00 WIB
Editor : Doan Widhiandono

Infeksi harian di Malaysia berkurang drastis dari sejak enam minggu lalu yang mencapai 24.599 orang. Minggu kemarin, angkanya sisa empat digit. Kematian yang dilaporkan setiap hari juga sangat berkurang. Dari 400 jiwa dua bulan lalu, saat ini menjadi sekitar 100 jiwa.

Menurut Ismail, meski jumlah pasien baru COVID-19 masih ribuan, sebagian besar tidak menunjukkan gejala serius. Artinya, Malaysia telah masuk ke fase endemik. “Vaksinasi telah mengurangi tingkat perawatan intensif sebesar 83 persen dan kematian sebesar 88 persen,” katanya.

Pada Senin (11/10), Negara bagian New South Wales juga hanya melaporkan 496 kasus baru. Angka ini jauh turun dari puncaknya bulan lalu. Pemerintah negara bagian tengah mendorong tingkat vaksinasi supaya mencapai 80 persen sekitar akhir Oktober. 

Australia sedang memulai untuk hidup berdampingan dengan virus corona secara bertahap. Rencananya, bulan depan pintu masuk dan keluar negara ini juga akan dibuka. New South Wales mau mempercepat agenda itu. (Jessica Ester)




Tags :
Kategori :

Terkait