Gabung The Expendables 4, Iko Uwais Melawan Statham dan Stallone

Kamis 28-10-2021,08:55 WIB
Editor : Nanang Prianto

GENG The Raid semakin berkibar di Hollywood. Setelah Yayan Ruhian yang dipastikan bermain dalam Boy Kills World produksi Sam Raimi, giliran Iko Uwais yang kembali mengamankan proyek prestisius. Deadline melaporkan, Iko bakal menjadi villain utama dalam The Expendables 4.

Yes. The Expendables yang itu. Yang mempertemukan bintang-bintang action kelas kakap. Seperti Jason Statham, Sylvester Stallone, Dolph Lundgren, dan Randy Couture. Produser juga mengonfirmasi, installment keempat ini bakal menghadirkan wajah-wajah baru yang tak kalah top. Mulai Megan Fox, 50 Cent, plus bintang The Godfather Part III, Andy Garcia.    

Tentu saja, Iko belum bisa bercerita apa-apa soal proyek baru ini. Ia hanya mengunggah tangkapan layar berita Deadline ke Instagram. ’’Sangat bersemangat dan bersyukur diberi kesempatan bekerja dengan para legenda dari industri film,’’ tulis suami Audy Item itu pada caption.

Dari keterangan Deadline, Iko akan memerankan seorang mantan anggota militer yang banting setir menjadi pedagang senjata. Ia memiliki pasukan tentara pribadi sendiri.

Ia akan berhadapan langsung dengan tokoh-tokoh yang diperankan Stallone dan Statham. Keduanya adalah tentara bayaran veteran yang menjalankan berbagai misi berbahaya. Mulai dari pembunuhan hingga penyelamatan.

The Expendables 4 disutradarai oleh Scott Waugh (Act of Valor, Need for Speed). Sedangkan naskahnya ditulis oleh Spenser Cohen. Saat ini, film tersebut sedang dalam tahap pengambilan gambar. Dan dijadwalkan rilis tahun depan. Tapi tanggalnya belum dipastikan.

AKSI Iko Uwais dengan rambut kuning sebagai villain dalam film Stuber. (Foto: 20th century fox)

Iko sebelumnya sudah pernah menjadi villain. Tepatnya dalam film action komedi Stuber (2019). Ia beradu akting dengan bintang Guardians of the Galaxy, Dave Bautista. Ia menjadi pengedar narkoba superlicin yang jago bela diri. Aksi kejar-kejaran dan berantemnya dengan Bautista lumayan menghibur. Sebelumnya, pada 2018, ia berakting bareng Mark Wahlberg dalam film Mile 22.

’’Di Stuber itu memang porsi beraktingnya lebih banyak. Aku tampil lebih sebagai aktor daripada ahli bela diri,’’ ungkap Iko tahun lalu, dalam wawancara dengan 8 Days. ’’Kalau mau lihat lebih banyak sisi bela diri, ada di Wu Assassins. Itu gerakan martial arts-nya lebih stylish,’’ ungkapnya. Di The Expendables 4, sisi Iko mana yang lebih dominan? Wajib ditunggu.   

Saat ini, Iko baru menuntaskan film Netflix Fists Full of Vengeance. Akor 36 tahun itu tidak hanya membintangi film laga tersebut. Tapi juga menjadi produser eksekutif. Peran yang sama ia jalani saat menggarap serial Wu Assassins. Serial itu kini bisa dinikmati di Netflix. (Retna Christa)  

Tags :
Kategori :

Terkait