Meningkatkan Jumlah dan Kualitas Nakes untuk Kesejahteraan Rakyat

Sabtu 13-11-2021,04:00 WIB
Editor : Noor Arief Prasetyo

Pemenuhan sarana dan prasana penelitian dan laboratorium mutlak diwujudkan sebagai daya dukung dan penguatan dalam mendalami ilmu kesehatan. Permasalahan perizinan juga sudah saatnya dipersingkat dan dipermudah dengan tetap memperhatikan standar kualitas SDM.

Kelembagaan profesi sebagai tempat beraktualisasi dan wadah bagi peningkatan kapasitas berdasarkan kesamaan profesi hendaknya kembali kepada marwahnya sebagai pelayan terbaik bagi anggotanya.

Pembangunan nasional di bidang kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar dapat terwujud adanya peningkatan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya guna mencapai kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tenaga kesehatan merupakan kunci utama dalam keberhasilan pencapaian tujuan tersebut. Peran dan fungsi mereka sebagai garda terdepan dalam menangani dan menyelesaikan persoalan kesehatan masyarakat patut diapresiasi.

Sudah selayaknya eksistensi para tenaga kesehatan menjadi prioritas bagi negara, khususnya dalam peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia, sehingga tujuan pembangunan nasional di bidang kesehatan dapat dicapai. Selamat Hari Kesehatan Nasional. (*)

*) Ketua pelaksana Program Pendamping Keluarga Pasien Covid-19 RS Lapangan Indrapura Surabaya.

Tags :
Kategori :

Terkait