Kirsten Dunst Mau Perankan Mary Jane Lagi di Film Spider-Man

Selasa 16-11-2021,09:00 WIB
Editor : Nanang Prianto

HATI-HATI, Zendaya. Kirsten Dunst, sang pemeran Mary Jane Watson—alias MJ—di trilogi Spider-Man versi Tobey Maguire, telah mengirim kode. Bahwa dia tidak keberatan memainkan karakter kekasih Peter Parker tersebut dalam seri-seri baru Spider-Man. Dia bisa saja kembali merebut peran MJ di film-film selanjutnya.

’’Kalau ada kesempatan, aku akan melakukannya. Kenapa tidak? Pasti seru,’’ kata Dunst, dalam wawancara dengan Variety Minggu malam lalu. ’’Aku tidak akan pernah bilang tidak mau pada kesempatan semacam itu,’’ ucap Dunst.’’Pada saatnya nanti, aku mungkin akan menjadi MJ tua dengan bayi-bayi Spidey yang lucu,’’ aktris 39 tahun itu menambahkan, lantas tertawa.

Aktris yang melejit berkat drama remaja Bring It On itu membintangi tiga film Spider-Man karya Sam Raimi. Yakni Spider-Man (2002), Spider-Man 2 (2004), dan Spider-Man 3 (2007). MJ menikah dengan Peter pada akhir film ketiga.

Ketika franchise si manusia laba-laba dihidupkan kembali lewat The Amazing Spider-Man pada 2012, karakter MJ dihilangkan. Sebagai gantinya, kekasih Peter saat itu adalah Gwen Stacy. Dimainkan oleh Emma Stone.

Kini, dalam seri baru yang dibintangi Tom Holland, tokoh MJ muncul lagi. Hanya saja, dia bukan Mary Jane yang kita kenal. Melainkan Michelle Jones. Yang diperankan Zendaya itu. 

Nah, pintu untuk Dunst kembali memerankan Mary Jane cukup terbuka. Karena, film terbaru Spider-Man hasil kolaborasi Sony Pictures dengan Marvel Studio berkonsep multiverse. Spider-Man dari berbagai dimensi bisa muncul. Dalam Spider-Man: No Way Home yang tayang bulan depan, musuh-musuh dari berbagai film Spidey sebelumnya dipastikan nongol.

Ada Doc Ock, villain dari Spider-Man 2, yang diperankan Alfred Molina. Juga ada Electro, musuh Andrew Garfield dalam The Amazing Spider-Man 2, yang diperankan Jamie Foxx. Siapa tahu, di film-film selanjutnya, ada kesempatan buat Dunst untuk kembali memerankan istri Peter Parker.

Tapi, sebenarnya Dunst tidak senang hanya dikenal sebagai MJ. Pada 2019, ada cuitan yang menyebut bahwa peran Dunst yang paling memorable adalah sebagai pacar Spider-Man. Dunst kesal betul. Karena karya dia yang lain begitu banyak. Dan dia telah tiga kali masuk nominasi Golden Globes lewat peran-peran ’’serius’’. ’’Sejujurnya, itu menyebalkan,’’ Dunst mengaku. (Retna Christa)

 

Tags :
Kategori :

Terkait