Emma Broyles , Gadis Asli Alaska yang Jadi Miss America

Jumat 24-12-2021,07:54 WIB
Editor : Doan Widhiandono

SEJARAH demi sejarah tercipta pada malam grand final Miss America 2021, Kamis malam (16/12) waktu Connecticut, Amerika Serikat. Itulah kontes yang terselenggara tepat ke-100 tahun. Untuk kali pertama, pemenangnya dari negara bagian Alaska. Lalu, Emma Broyles, sang pemenang, adalah warga suku asli Alaska.

Broyles berumur 20 tahun. Gadis ayu itu adalah mahasiswi Arizona State University. Saat sesi unjuk bakat, dia melantunkan lagu Let Me Be Your Star dari Smash.

Penampilan Broyles sangat memukau dewan juri yang terdiri atas mantan-mantan Miss America. Terutama saat sesi wawancara. Debbye Turner Bell, Miss America 1990, bertanya soal media sosial. Sebab, Broyle mengatakan bahwa tampil bersahaja dan transparan di media sosial itu penting. Lalu, bagaimana caranya agar orang tidak oversharing melalui medsos?

’’Yang saya inginkan, terutama sebagai Miss Alaska, adalah menunjukkan ke masyarakat bahwa saya akan makhluk nyata. Dengan segala kelemahannya,’’ ucap Broyles.

Dia lantas mengaku sebagai penyandang ADHD. Juga mengidap dermatillomania, suka menggigit atau mencabuti kulit-kulit kering, sebagai konsekuensi menyandang OCD. ’’Saya berjuang melawan itu semua. Karena itu, kini saya menjadi pribadi yang lebih baik,’’ katanya.

Broyles juga aktif dalam kegiatan mendukung kaum difabel. Terlebih, dia punya kakak yang penyandang down syndrome yang berprestasi sebagai atlet Olimpiade spesial. (Doan Widhiandono)

 

Tags :
Kategori :

Terkait