Ariel Noah Bantu Sandiaga Uno

Rabu 23-02-2022,15:27 WIB
Editor : Heti Palestina Yunani

Ada pekerjaan serius yang diemban Ariel Noah. Ia ditunjuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs). Tugasnya apa saja, Riel?

Atas penunjukan itu Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada jabatan baru Ariel Noah di Gekrafs. ”Oiya, selamat untuk Bang Boril yang baru saja ditunjuk sebagai dewan pembina @gekrafs,” tulisnya dalam unggahan Instagram pada 20 Februari.

Tugas itu diminta langsung oleh Sandiaga Uno pada Ariel saat ’Mas Menteri’ itu menghadiri konferensi pers Gekrafs Paris Fashion Show during Paris Fashion Week 2022 pada Jumat (18/2) lalu.

Permintaan itu bisa disaksikan lewat unggahan video Ketua Umum DPP Gekrafs Kawendra Lukistia. Tampaklah Sandiaga Uno resmi memilih Ariel Noah menjadi Dewan Pembina Gekrafs.

Dijelaskan juga bahwa tugas Ariel adalah memberikan nasihat untuk ikut berperan dalam memajukan ekonomi kreatif Indonesia.

”Bang @sandiuno secara spontan menunjuk @arielnoah untuk menjadi bagian dari keluarga besar Gekrafs, sebagai salah satu Dewan Pembina. Alhamdulillah beliau bersedia memberikan ide-ide dan masukan demi kebangkitan sektor ekonomi kreatif tanah air,” tulis Kawendra di Instagram.

Kawendra berharap dengan bergabungnya Ariel dalam keluarga besar Gekrafs, dapat semakin memberikan optimisme untuk para pelaku ekonomi kreatif di seluruh Indonesia.

Sementara Ariel sendiri memberikan semangat kepada para pelaku usaha agar semakin kreatif dalam berinovasi. ”Semangat yang pasti. Semakin kreatif, apalagi kalau didukung sama pemerintah. Mudah-mudahan setiap ide yang bagus ada fasilitasnya,” kata Ariel dalam video.

Ariel Noah (dua dari kiri) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat menghadiri konferensi pers Gekrafs Paris Fashion Show during Paris Fashion Weeks 2022 pada Jumat (18/2) lalu.

Gekrafs merupakan wadah inisiatif untuk pengembangan ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia. Berdasarkan data yang diperoleh dari situs resmi GeKrafs, terdapat 16 cabang atau subsektor yang terdefinisi secara resmi dalam ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia, mulai dari kuliner hingga fashion, dari penerbitan cetak hingga pengembangan aplikasi digital dan game.

Dalam acara konferensi pers tersebut, Sandiaga Uno memberangkatkan 10 brand lokal fesyen dan kosmetik Indonesia yang akan tampil saat Paris Fashion Week pada Sabtu, 6 Maret 2022.

”Saya optimistis 2022 adalah tahun kebangkitan ekonomi kita khususnya di bidang fesyen, untuk ciptakan lebih banyak lagi lapangan kerja dan bangkitkan ekonomi,” tulis Sandiaga Uno di Instagram, pada 20 Februari 2022. (het)

Tags :
Kategori :

Terkait