Main Anggar, Fadli Zon vs Eko Kuntadhi

Kamis 17-03-2022,04:00 WIB
Reporter : Djono W. Oesman
Editor : Yusuf M. Ridho

Media massa mengaitkan tangkisan Fadli dengan nada pembelaan Fadli terhadap Sunardi relevan. Sebab, selain baru terjadi, juga terkait HASI yang fotonya diungkap Eko Kuntadhi di atas.

Tusukan keras Eko Kuntadhi adalah ini: Di foto tersebut Fadli bersama Angga Dimas Persada. Di foto, Fadli dan Angga tersenyum, memegang kotak paket sumbangan. Itu foto 28 Mei 2015.

Eko di Twitter: ”Di sebelah Fadli itu adalah Angga Dimas. Dia sudah ditangkap Densus 88 karena keterlibatannya dalam jaringan teroris. Termasuk aktivitasnya dalam Hilal Ahmar Society Indonesia.”

Ditelisik dari akun ppatk.go.id, bertulisan Mabes Polri, lengkap dengan logo Polri, ternyata, nama Angga Dimas Persada berada di urutan nomor 18 tersangka teroris yang ditangkap Polri.

Pada data tersebut diperinci. Nama lengkap: Angga Dimas Persada. Alias Angga Dimas Prasondha. Alias Angga Dimas Peshada.

Tempat tanggal lahir: Jakarta, 4 Maret 1985. Kewarganegaraan: Indonesia. Nomor paspor: W344982. Keterangan: Teroris Anggota Jamaah Islamiyah. Status: Sudah ditangkap Densus 88 Polri.

Wartawan berusaha konfirmasi ke Mabes Polri. Ternyata Polri membenarkan, Angga Dimas tersangka teroris yang kini sudah ditahan polisi.

Dalam keterangan tertulis Polri yang diterima media massa, Angga Dimas ditangkap Densus 88 Polri pada Rabu (9/3).

”Waktu penangkapan Rabu sekitar pukul 08.02 WIB, tempat di Jalan Caraka Raya Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.”

Keterlibatan Angga dalam jaringan teroris Jamaah Islamiyah juga disebutkan jelas di keterangan tersebut.

”Masuk daftar terduga teroris dan organisasi teroris (DTTOT) No DTTOT/P-1a/2040/XI/2015 tanggal 30 November 2015.”

Angga anggota hubungan internasional kelompok Jamaah Islamiyah yang ditempatkan di Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) dan pernah diberangkatkan ke Suriah.

”Angga Dimas relawan HASI Ke-1 yang berangkat ke Suriah tanggal 31 Juli 2012 dalam misi menjalin hubungan dengan Free Syrian Army faksi ABU BADIK.”

Soal Angga Dimas dalam foto bersama Fadli, tidak disebutkan dalam tangkisan Fadli. Fadli hanya menyebutkan, dirinya mengenal orang HASI dalam rombongan pemberian bantuan itu, yakni Bachtiar Nasir, pendukung Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI).

Bachtiar Nasir tidak ada di foto yang disebarkan Eko Kuntadhi. Yang ada, foto Fadli Zon bersama Angga Dimas Persada. Fadli menyatakan tidak kenal dengan yang lain. Ia tidak menyebut nama Angga Dimas Persada.

Sebagai pemain anggar, Fadli kini terjepit. Oleh tusukan Eko Kuntadhi.

Tags :
Kategori :

Terkait